Take a fresh look at your lifestyle.

Karateka Raih Emas Kejurprov Forki Jateng

170

PEMALANG – Karateka Pemalang berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan provinsi (Kejurprov) Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) tingkat Provinsi Jawa Tengah piala Pangdam IV Diponegoro. Emas semata wayang ini menurut Ketua Forki Pemalang Sugiharto diraih oleh Syaudan Wisnu Al Azka.

“Prestasi ini kami apresiasi, Pemalang masih diberi kesempatan untuk meraih medali emas di tengah padatnya agenda pertandingan karate,”kata sugiharto, Rabu (7/8).

Emas Pemalang itu diraih di nomor kumite +50 Kg pemula putra. Sementara itu selain meraih emas, Pemalang kata dia dalam Kejurprov Forki Jateng itu juga membawa pulang enam buah perunggu di pertandingan yang digelar di GOR Patriot Banyumanik, Semarang.

Medali perunggu diraih oleh karateka antara lain Subhan Firmasnyah di kelas kumite +84 kg senior putra, Qurrotul Ainirizqi (kata kadet putri), Salma Pamela Nur (kumite-53 junior putri), Kinanti Yudaning Elok Palupi (kumite -49 Kg pemula putri), Aisya Yudiana Dewi (kumite -54 Kg kadet putri) dan Novi Fajrin Rahmadani (kumite -94 Kg kadet putri).

Dalam kejuaraan tersebut Pemalang belum berhasil untuk mendudukkan rangkingnya di posisi atas namun demikian hasil tersebut sudah maksimal. Persiapan untuk menghadapi kejuaraan tersebut juga sudah matang.

Sugiharto menambahkan prestasi di Kejurprov Forki ini menambah deretan pretsasi karate Pemalang di tahun 2019 ini. Sebelumnya pada bulan Juli kemarin karateka Pemalang berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan daerah (Kejurda) karate Gojukai Jawa Tengah piala Kapolres Tegal.

Dalam kejuaraan yang digelar di GOR Tirisanja itu Pemalang meraih 14 emas, 15 perak dan 23 perunggu. Puluhan medali itu dipersembahkan oleh kontingen yang beranggotakan 38 karateka.

(Ali Basarah/ Red2)

BERITA LAINNYA