Take a fresh look at your lifestyle.

KAHMI Rayakan Kemerdekaan dengan Bagikan Nasi Bungkus

208

KRAMAT – Majelis Daerah (MD) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Tegal, agak berbeda dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-74. Mereka membagikan 100 bungkus nasi kepada tukang becak di sepanjang Jalan Kemantran, Kecamatan Kramat, Jumat (16/8). Selain tukang becak, nasi bungkus juga dibagikan kepada kaum dhuafa, sopir angkutan pedesaan, dan sejumlah pengguna jalan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur KAHMI di Hari Kemerdekaan yang ke 74 tahun,” kata Koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Tegal, Rido Rejekiono.

Dirinya tak menampik, sebagian besar masyarakat memang belum bisa merasakan arti kemerdekaan yang sesungguhnya. Tapi mereka selalu bersyukur atas anugerah dan terus melangkah untuk kemajuan Bangsa Indonesia ini supaya lebih baik dari sebelumnya. Menurutnya, kesadaran akan pentingnya nilai luhur bangsa yang mulai hilang, rasa persaudaraan yang rapuh bisa membuat Bangsa Indonesia akan kehilangan ciri khasnya. budaya asli Bangsa Indonesia, yakni bangsa yang ramah, bergotong royong serta berbudaya. Untuk merawat watak asli budaya Bangsa Indonesia ini, maka KAHMI memulainya dengan hal yang kecil dan mudah dilakukan.

“Yakni dengan berbagi makan layak konsumsi setiap hari Jumat. Langkah ini sekaligus memberikan ucapan terima kasih kami kepada para pendiri bangsa yang telah memproklamasikan Bangsa Indonesia,” sambungnya.

Dia menambahkan, jumlah nasi yang dibagikan sebanyak 100 bungkus. Nasi dibagikan secara merata di sekitar pertigaan lampu merah Desa Kemantran. Dia berharap, aksi sosial itu bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini baru pertama kali lakukan, Insha Allah, kegiatan ini akan kami jadikan agenda rutin,” pungkasnya. (Wiwit/red05)

BERITA LAINNYA