Take a fresh look at your lifestyle.

Jaga Stok Darah, Yonif 407/PK Gelar Donor Darah

Pendonor Wajib Memakai Masker

177

ADIWERNA- Yonif 407/PK bejerjasama dengan PMI Kabupaten Tegal menggelar kegiatan donor darah di Klinik Pratama Yonif 407/PK, Sabtu (11/4).

Mewakili Komandan Yonif 407/PK, Dantonkes Kima yonif 407/PK Letda Ckm Bambang Sasongko menyampaikan, kegiatan donor darah diselenggarakan dalam rangka mengatasi minimnya persediaan darah di PMI Kabupaten Tegal selama pandemi Covid -19.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan perintah dari Komando Atas untuk menggelar kegiatan kemanusian sebagai wujud kepedulian dalam membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah disaat pandemi Covid -19,” tuturnya.

Menurut Bambang, untuk mendukung kegiatan ini, pihaknya sudah menyiapkan 20 prajurit yang sudah memenuhi syarat untuk dapat mendonorkan darah.

“Dalam pelaksanaan kegiatan diawali dengan prosedur pencegahan penularan virus Korona (Covid-19), para pendonor diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak fisik (physical distancing), disemprot dengan cairan disinfektan, cuci tangan dengan hand sanitizer dan pengecekan suhu badan,” begitu terangnya.

Lebih lanjut, Istiqomah (33) yang merupakan  staf Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Kabupaten Tegal menuturkan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh anggota Yonif 407/Padma Kusuma sangat membantu untuk menambah stok darah di PMI, yang saat ini masih kurang.

“Pandemi Covid -19 sangat mempengaruhi stok darah di PMI Kabupaten Tegal, sehingga mengakibatkan terbatasnya atau minimnya stok darah,” ungkapnya.

Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah tersebut.

“Kami berharap, kegiatan donor darah seperti ini dapat berlanjut dan terselenggara di satuan-satuan ataupun instansi-instansi yang lain,” imbuhnya.(Sari/Red-06)

BERITA LAINNYA