Take a fresh look at your lifestyle.

Jabatan Kasatlantas Polres Pemalang Diserahterimakan

193

 

PEMALANG – Kasatlantas Polres Pemalang diserahterimakan dari pejabat lama AKP Harman Rumenegge Sitorus kepada pejabat baru AKP Arfian Riski Dwi Wibowo. Serah terima jabatan dipimpin Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu di gedung Rekonfu Polres Pemalang, Senin (8/6).

Kapolres mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang lumrah dan biasa terjadi. Pergeseran pejabat merupakan sarana penyegaran dalam institusi Polri dan anggota Polri.

“Terima kasih pada pejabat lama yang telah mampu memberikan kontribusinya bagi kemajuan dan peningkatan Polres Pemalang,”kata Kapolres.

Kepada pejabat yang baru Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas yang baru serta merencanakan program-program inovasi dan terobosan kreatif untuk menciptakan kamtibmas yang aman kondusif.

“Ditengah – tengah masa pandemi Covid-19 kehadiran Polri harus benar – benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”ujarnya.

Kemudian dalam menghadapi dinamika potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pemalang lanju Kapolres pejabat yang baru harus mampu mengakomodasi fenomena yang muncul.

Selanjutnya Kapolres meminta kepada seluruh Kasubsatker untuk terus membangun soliditas dan mengembangkan jaringan kemitraan yang harmonis dengan instansi terkait lainnya.“Pasca lebaran agar betul – betul diantisipasi berbagai potensi konflik sosial,”pesannya.

Sementara itu Kasat Lantas yang baru AKP Arfian Riski Dwi Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Kaurren Subbagrenmin Ditlantas Polda Jateng. Sedangkan Kasat Lantas yang lama AKP Harman Rumenegge Sitorus selanjutnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Wonosobo.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA