Take a fresh look at your lifestyle.

Istri Anggota Dewan Bagikan Sembako dan Masker

168

SLAWI – Para istri Anggota DPRD Kabupaten Tegal yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Dewan (IKD) menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako dan masker kepada tukang becak, tukang parkir, sopir dan masyarakat umum lainnya, Rabu sore (13/5). IKD membagikan 200 paket sembako dan 300 masker di wilayah Slawi dan sekitarnya.

Ketua IKD Kabupaten Tegal, Ny Farkhatun Agus Salim mengatakan, kegiatan bakti sosial merupakan agenda spontanitas yang tidak masuk dalam agenda IKD. Hal itu mendasari keprihatinan masyarakat dengan kondisi pendemi Virus Korona (Covid-19). Para anggota secara sukarela memberikan bantuan yang diwujudkan dengan sembako dan masker.

“Paket sembako yang dibagikan 200 paket dan 300 masker. Sasarannya tukang becak, tukang parkir, sopir, kernek, dan masyarakat yang beraktivitas di jalan,” katanya.

Untuk efektifitas waktu, lanjut dia, pembagian sembako dibagi menjadi tiga kelompok, yakni kelompok pertama membagikan di wilayah Trasa kea rah utara hingga Procot, kelompok dua membagikan ke Patung Obor hingga GOR Trisanja dan kelompok tiga membagikan dari mulai Slawi hingga Bogares.

“Kami semua merasakan dampak ekonomi akibat Covid-19. Semoga bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat,” harap Ny Farkhatun Agus Salim.

Ditambahkan, agenda kali pertama yang bertepatan di Bulan Suci Ramadan, dilanjutkan dengan buka bersama. Diharapkan, agenda pembagian sembako bisa berlanjut di tahun- tahun berikutnya di dalam Bulan Puasa. Namun demikian, IKD berharap pendemi Virus Korona segera berakhir.

“Semoga bulan ini, Covid-19 sudah selesai,” pungkasnya. (Wiwit-red03)

 

 

BERITA LAINNYA