Take a fresh look at your lifestyle.

Imbang Melawan FC Bintama, AFK Brebes Depo Anyar Hanya Butuh Seri untuk Lolos 8 Besar

246

* Liga Futsal Nusantara Regional Jateng 2019 di Purwokerto

BREBES- Tim AFK Brebes Depo Anyar ditahan imbang 2-2 melawan FC Bintama Semarang pada laga kedua grup A Liga Futsal Nusantara (LFN) Regional Jateng 2019 di Score Stadium Purwokerto, Jumat (16/8) malam.

Laga yang disaksikan langsung Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jateng Muhammad C Maretan dan EXCO AFP Jateng Taurik Farhan berlangsung seru. Kedua tim yang menargetkan kemenangan, saling serang sejak babak pertama. AFK Brebes unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Bili Fadli di menit 18.

Di babak kedua, permainan kedua tim tak berubah. FC Bintama yang butuh menang untuk menjaga peluang lolos ke 8 besar berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 30 lewat gol Bregas Muncarjati. Tim asal kota Semarang itu bahkan berbalik unggul 2-1 di menit 35. Namun dua menit jelang laga usai, AFK Brebes menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol yang dicetak Agung Prasetyo. Skor bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil imbang ini, AFK Brebes Depo Anyar menempati posisi kedua dengan 4 poin. Adapun pemuncak klansmen sementara grup A FC Astra Puma Semarang dengan 6 poin dari dua laga sebelumnya. Sedangkan FC Bintama Semarang di posisi 3 dengan 1 poin dan AE Sport Semarang di posisi 4 dengan 0 poin.

Manager AFK Brebes Depo Anyar Riska Andi Nurrizal mengatakan pada laga terakhir Minggu (18/8) besok, Laskar Joko Poleng akan menghadapi FC Astra Puma yang sudah memastikan diri lolos 8 besar. Meski hanya butuh seri untuk mendampingi FC Astra Puma, Andi menegaskan tim-nya tetap mengincar kemenangan.”Duet pelatih Fathur Rozi dan Fiki Hakar Mahendra sudah menyiapkan strategi. Persiapan lainnya adalah memperbaiki penyelesaian akhir para pemain,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jateng Muhammad C Maretan mengatakan perkembangan futsal di Kabupaten Brebes sangat pesat. Terbukti AFK Brebes Depo Anyar mampu bersaing dengan tim-tim asal Semarang.”Melihat permainan dan hasil yang diraih, Brebes telah berkembang menjadi kekuatan baru futsal wilayah Pantura yang cukup diperhitungkan di kancah perfutsalan Jateng,” kata dia.(Teguh Tribowo/ Red38)

BERITA LAINNYA