Take a fresh look at your lifestyle.

IKASMA Tegal Helat Baksos dan Gowes Jelang Mubes VII

TEGAL, smpantura.com – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKASMA) Tegal menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) dan gowes bersama yang diikuti para alumni hingga masyarakat umum secara gratis, Sabtu (27/11) pagi.

Kegiatan baksos yang meliputi pembagian sembako, penanaman pohon cemara laut dan pelepasan benih ikan itu dilakukan di kawasan Obyek Wisata (OW) Pantai Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Ketua Umum IKASMA Tegal, Dr Tafakurrozak mengatakan, baksos hingga gowes bersama merupakan serangkaian kegiatan menjelang pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) VII IKASMA, yang akan berlangsung pada 18 Desember 2021 di Jakarta.

“Kita bagikan sekitar 300 paket sembako kepada masyarakat sekitar Pantai Muarareja, yang terdampak pandemi. Kita juga bagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di sepanjang jalan serta kepada pengunjung pantai,” jelasnya.

Dipilihnya kawasan pantai, lanjut Dr Tafakurrozak, lantaran pihaknya ingin berupaya memulihkan ekonomi di sektor pariwisata. Diketahui bersama, sektor pariwisata nyaris terpuruk akibat dihantam gelombang pandemi Covid-19.

Kendati saat ini situasi semakin membaik, pihaknya tetap ingin mengkampanyekan budaya tertib protokol kesehatan (prokes) dan mempromosikan wisata daerah yang aman dan sehat.

“Kegiatan baksos juga menyasar masyarakat Kota Tegal, yang menjadi korban banjir di Kecamatan Margadana. Kita salurkan bantuan untuk sedikit meringankan beban mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang diwakilkan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal, Cucuk Daryanto mengapresiasi kegiatan baksos dan gowes bersama IKASMA, sebagai upaya yang menyehatkan.

“Bersepeda menyehatkan raga dan jiwa. Baksos yang terdiri dari pembagian sembako, masker, hand sanitizer, menanam pohon dan menebar bibit ikan juga merupakan upaya memulihkan dan menyehatkan kembali alam kita,” ungkap Cucuk.

Ditambahkan Cucuk, kegiatan semacam itu perlu terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Belajar dari pandemic Covid-19, masyarakat diminta semakin menyadari mahal dan pentingnya kesehatan tubuh. (T03-red)

BERITA LAINNYA