Take a fresh look at your lifestyle.

HUT ke 68, Penerbit Erlangga Bagikan Paket Sembako

BUMIAYU- Sebagai rasa syukur di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 yang jatuh pada tanggal 30 April 2020, Penerbit Erlangga membagikan bantuan sembako kepada warga terdampak korona.

Di wilayah Bumiayu, Penerbit Erlangga menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan termasuk di sekitar lingkungan kantor, Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu, Brebes. Paket sembako yang disalurkan itu antara lain berisi beras dalam kemasan 5 kg, minyak goreng kemasan, biskuit kemasan kaleng dan kecap. Bantuan tersebut disalurkan langsung dengan door to door atau mendatangi langsung warga yang membutuhkan.

Supervisor Penerbit Erlangga Bumiayu Aris Suswanto mengatakan, penyaluran paket sembako merupakan instruksi langsung dari pimpinannya, Tejo Abdi selaku Manager Penerbit Erlangga Tegal, dan dalam naungan Dwi Sartata selaku Kepala Cabang Penerbit Erlangga Jateng. Selain di Bumiayu, pembagian sembako juga dilakukan serentak di Kota Tegal, Kabupaten Brebes, Tegal dan Pemalang, yang merupakan wilayah kerja penerbit Erlangga Tegal

Menurutnya, pembagian paket sembako tersebut merupakan bagian dari program Coorporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan dalam upaya ikut membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. ”Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita dan membawah manfaat serta keberkahan buat kita semua,” kata Aris.

Salah seorang penerima bantuan, Sutardi (55) warga Desa Kalierang, tidak henti henti mengucapkan terimakasih. Menurutnya, bantuan sembako tersebut datang tepat pada waktunya. Sebab, sudah hampir satu bulan ini, warung kopi yang menjadi sandaran hidupunya sepi pembeli sehingga tidak memiliki penghasilan.”Terimakasih, bantuan ini sangat bermanfaat untuk keluarga saya,” ujarnya. Ia pun lantas mendoakan Penerbit Erlangga kedepan semakin maju dan terus berkontribusi terhadap pendidikan Indonesia dengan spirit pembaharuan, dan penerbitan produk-produk edukatif.(Teguh Tribowo/red38)

BERITA LAINNYA