Take a fresh look at your lifestyle.

HUT Bhayangkara Polri Bantu Warga Terdampak Covid-19

151

PEMALANG – Memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara tahun 2020 Polri membagikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di desa-desa di Pemalang yang terkena rob. Antara lain Desa Blendung, Mojo, Kertosari dan Tasikrejo, Kecamatan Ulujami.

Di Desa Blendung bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Kepolisian Air dan Udara (Dirpolairud) Polda Jateng, KBP Risnanto. Selanjutnya oleh Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, para Kapolsek dan Danramil.

KBP Risnanto mengatakan dalam rangka HUT Bhayangkara Polda Jateng membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. “Di desa-desa ini di Pemalang dialokasikan 2,7 ton beras dari 10 ton yang akan dibagikan, ini berjalan terus dan pada bulan Juli akan bertambah lagi,”kata Risnanto.

Dia berharap bantuan ini akan membuat masyarakat merasa bersama TNI-Polri.”Mudah- mudahan muncul semangat dan kebersamaan sehingga akhirnya masyarakat, TNI, Polri tetap bekerja sama dan saling menjaga silaturahmi,”ujarnya.

Kemarin di Desa Blendung dibagikan sebanyak 235 kantong beras atau sebanyak 1.175 Kilogram (Kg), Tasikrejo 75 kantong (375 Kg), Mojo 55 kantong (275 Kg) dan Kertosari 25 kantong (125 Kg).

Penjabat Kepala Desa Blendung, Riyanto mengatakan warganya selain terdampak Covid- 19 juga terdampak rob.”Rob masih terjadi, selain menggenangi tambak bandeng juga merendam permukiman,”kata Riyanto.

Adapun penyerahan bantuan ini meskipun dilakukan secara serentak namun tetap menggunakan protokol kesehatan. Baik pemberi bantuan maupun penerima mengenakan masker dan menjaga jarak.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA