Take a fresh look at your lifestyle.

HIMABES UGM Beri Bantuan APD ke RSUD dan Sejumlah Puskesmas di Brebes

313

BREBES – Himpunan Mahasiswa Brebes Universitas Gajah Mada (HIMABES-UGM) menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke Beberapa Fasilitas Kesehatan seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes dan Bumiayu, termasuk Puskesmas antara lain Banjarharjo, Bulakamba, Wanasari, Salem, Bantarkawung, Sirampog, Ketanggungan dan Tonjong.

Hal tersebut disampaikan oleh Dina Feronika selaku tim lapangan HIMABES UGM disela-sela acara Penyerahan Paket tersebut di RSUD Brebes, Senin (20/04).

Dina mengatakan, bantuan APD ini mendapatkan dukungan dari alumni HIMABES UGM, Rekan Sejawat LIPI, GE Foundation, dan donatur lainnya dari Brebes dan luar Brebes. Hal ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa daerah khususnya dari Yogyakarta. “Aksi ini sebagai bentuk perlawanan terhadap covid-19 dengan menggalang dana kemanusian dan diharapkan menjadi salah satu merespon cepat dalam mengatasi pandemik covid 19 di Indonesia, terutama di Kabupaten Brebes,” tambahnya.

Menurut dia, keterbatasan dana yang ada, sehingga belum semua faskes di Kabupaten Brebes menerima bantuan. Namun demikian, pihak siap menerima donatur dari masyarakat Brebes yang kemudian diwujudkan dalam bentuk APD, dan diserahkan ke faskes yang membutuhkan di Kabupaten Brebes, “Kontak kami Agianza Rizky Arbhama di nomor 085740009333. Bhama sebagai Ketua HIMABES UGM menambahkan. Kami berupaya untuk memperbesar volume bantuan ini dengan tetap membuka donasi dari para donatur untuk melakukan hal yang sama sebagai misi kemanusiaan dan sosial”.pungkasnya..

Sementara salah satu penerima Paket APBD dari RSUD Brebes dr. Syaeful sebagai dokter di RSUD Brebes mengatakan, Terima kasih kepada Rekan HIMABES UGM atas donasi APD untuk RSUD Brebes, semoga bermanfaat melindungi kami tenaga medis yg bertugas menangani COVID 19.. semoga kebaikan dari para mahasiswa UGM dan para donatur semua diberi balasan oleh Alloh SWT Aamiin… Dan semoga pandemi ini segera berakhir.. Hal senada pun demikian disampaiakn oleh petugas puskesmas Kecamatan petugas perawat gigi Ibu Dariyati mengungkapkan “Kami dr Puskesmas Bantarkawunh mengucapkan terimakasih atas bantuan dari adik adik mahasiswa UGM, semoga bisa kami manfaatkan untuk melindungi petugas kesehatan yang suspect PDP dan ODP yang berobat ke puskesmas,” ujarnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA