Take a fresh look at your lifestyle.

Hasil Swab Sembilan Anggota DPRD Pemalang, Negatif

110

PEMALANG – Hasil Swab bagi sembilan anggota DPRD Kabupaten Pemalang diumumkan negatif oleh Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19, Bupati Junaedi. Sembilan anggota dewan tersebut sebelumnya menjalani rapid tes bersama anggota dewan lainnya dan dinyatakan reaktif.

 

“Kami umumkan berdasarkan hasil Swab dari Laboratorium Kesehatan Daerah yang sudah terverifikasi Kementerian Kesehatan bahwa sembilan anggota DPRD yang semula dinyatakan reaktif setelah rapid tes, semuanya negatif,”kata Junaedi, Kamis (4/6) malam.

 

Rapid tes kata Junaedi dilakukan bagi seluruh anggota DPRD dan staf Sekretariat Dewan (Sekwan). Dari kegiatan tersebut terdapat 11 orang yang reaktif terdiri atas sembilan anggota DPRD dan dua staf Sekwan.

 

“Hasil uji Swab atas dua orang staf Sekwan yang reaktif adalah invalid, karena itu saya minta dilakukan uji Swab ulang bagi keduanya untuk memastikan apakah positif atau negatif,”ujarnya.

Sementara itu penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Pemalang kata Junaedi saat ini dilakukan jam malam yang disertai beberapa sanksi bagi pelanggarnya. Kegiatan lain adalah pencanangan bagi 222 Desa/Kelurahan sebagai Kampung Siaga Covid-19.

 

Adapun data pemantauan Covid-19 di Pemalang kurvanya beranjak naik kembali. Hal itu lantaran terdapat dua kasus baru yakni warga yang berdasarkan uji Swab dinyatakan positif Covid-19.

Kedua warga tersebut antara lain E (26) laki-laki warga Kecamatan Bantarbolang dan M (21) perempuan warga Kecamatan Randudongkal. Kedua warga tersebut semula akan mengurus Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) yang harus dilampiri surat keterangan sehat.

Keduanya kemudian melakukan uji Swab di Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Pemalang dan hasilnya positif. E tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah zona merah sedangkan M memiliki riwayat perjalanan ke daerah zona merah pada pertengahan Mei lalu.

Dengan adanya dua kasus positif Covid-19 yang baru tersebut maka di Pemalang tersapat 32 orang postif Covid-19 terdiri atas enam orang dirawat, 25 sembuh dan satu meninggal dunia.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA