Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Pertama PSBB Banyak Jalan Tikus, Dedy Yon : Akan Kita Tutup Semua

714

TEGAL – Hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kamis (23/4) siang, masih banyak didapati jalan alternatif atau jalan tikus yang bisa dilalui warga tanpa pemeriksaan petugas.

“Akan segera kita tutup jalan-jalan yang masih dilalui. Jadi tidak sembarang orang bisa masuk Kota Tegal. Sekarang ini semua wajib lewat satu pintu atau check point di Jalan Proklamasi,” tegas Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono saat ditemui SMpantura di Pringgitan Balai Kota.

Diterangkan, jalan tikus tersebut akan ditutup menggunakan beton MCB, sehingga tidak dapat dipindahkan. Sejauh ini, Pemkot Tegal masih melakukan pendataan dan pemetaan di sejumlah titik.

Sementara, 49 titik telah ditutup beton, termasuk tiga check point yang pada saat isolasi wilayah masih dibuka. Ketiganya yakni berada di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sultan Agung dan Jalan Perintis Kemerdekaan (Poso).

“Dengan ditutup seluruh akses, bukan berarti kami melarang untuk masuk ke Tegal. Boleh saja, tetapi ada syarat. Mulai dari pemeriksaan kesehatan (suhu tubuh) dan penggunaan masker,” pungkasnya.

Dedy Yon berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama, sehingga pelaksanaan PSBB dapat berlangsung dengan aman dan tertib. Besar harapan, dengan adanya PSBB seluruh masyarakat Kota Tegal dapat terhindar dari wabah Covid-19. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA