Take a fresh look at your lifestyle.

Hari Pertama Kerja, Dedy Yon Sidak ASN dengan Bermotor

TEGAL – Mengawali hari pertama kerja usai libur Lebaran, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor dinas, kelurahan hingga kecamatan dengan berkonvoi menggunakan sepeda motor, Selasa (26/5) siang.

Sidak tersebut diikuti oleh Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, Sekda Kota Tegal, Johardi dan sejumlah staf ahli. Mereka melakukan sidak mulai dari Kantor Badan Keuangan Daerah, Kantor BP4D, Bapermas, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kecamatan Tegal Barat hingga berakhir di Kantor Kelurahan Sumurpanggang.

Selain untuk memastikan beroperasinya layanan masyarakat setelah libur Lebaran. Sidak tersebut dilakukan juga untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan di setiap OPD yang disinggahi. Dipilihnya sepeda motor, karena Wali Kota mengaku tak ingin melanggar physical distancing.

“Sidak ini, dilakukan untuk memastikan pelayanan tetap berjalan serta menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. Kita juga memberikan contoh dengan bersepeda motor, agar tidak melanggar physical distancing di dalam mobil,” kata Dedy Yon.

Dari hasil pantauan, tidak ditemukan adanya ASN yang membolos atau izin bekerja di hari pertama masuk kantor. Bahkan, para Kepala Dinas, Lurah dan Camat turut disidak kehadirannya serta diminta untuk bisa memberikan contoh baik kepada pegawainya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyampaikan permohonan maaf kepada setiap pegawai dan ASN yang berada di lingkungan Balai Kota, kelurahan hingga kecamatan. Sebab, pada Lebaran kemarin pihaknya tidak menggelar open house seperti tahun-tahun sebelumnya. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA