Take a fresh look at your lifestyle.

Habib Ali Upayakan Bantuan Untuk Warja

202

TEGAL – Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Habib Ali Zaenal Abidin blusukan ke rumah Warja (43), seorang warga Kecamatan Margadana yang mengalami lumpuh dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah setempat, Sabtu (9/5) siang.

“Kondisinya memang sangat memprihatinkan. Selama mengalami kelumpuhan, dia belum mendapatkan bantuan apapun. Baik itu Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST),” kata Habib Ali usai blusukan.

Seperti diketahui, Warja merupakan RT 05/ RW X, Kelurahan Margadana, yang mengalami lumpuh sejak 2015 dan tidak bisa bekerja menafkahi kedua anaknya. Dia tinggal di sebuah rumah petak milik sepupunya dan mengandalkan hidup dari putri sulungnya.

Keberadaan Warja terkuak, saat petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) menyalurkan bantuan sembako Covid-19 kepada warga Kecamatan Margadana. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD, Habib Ali bergerak cepat dan melakukan pendataan bersama pihakn kelurahan.

“Saya koordinasikan langsung dengan pihak kelurahan dan dinas sosial, agar Warja bisa menerima bantuan. Termasuk bantuan kursi roda dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Selain itu, Warja juga akan diupayakan bisa mendapatkan layanan BPJS kesehatan kembali, setelah mengalami keterlambatan angsuran. Dia juga diupayakan memperoleh bantuan lain, mengingat kondisinya memprihatinkan dan tidak bisa lagi bekerja.

“Kasus seperti ini harapannya tidak terjadi lagi. Ada warga yang betul-betul tidak mampu namun belum tersentuh bantuan. Untuk itu, kami berharap agar nantinya diagendakan validasi data keluarga tidak mampu setiap tahun,” tutupnya. (Haikal/ red10)

BERITA LAINNYA