Take a fresh look at your lifestyle.

Gunakan Jasa Waria, Siap-siap Dijaring Operasi Khusus Satpol PP

180

 

TEGAL-Pria hitung belang yang kerap memanfaatkan jasa waria untuk melampiaskan hasrat seksualnya kini patut waspada. Dalam waktu dekat, Pemkot Tegal akan melakukan operasi khusus, tak hanya menyasar waria namun juga yang menggunakan jasanya.

Hal itu disampaikan Wali Kota Dedy Yon Supriyono saat mengisi acara Sosialisasi Penyelengaraan Pendidikan Keluarga di Hotel Premier Kota Tegal, Rabu (28/8/2019).

Menurut Dedy, dalam operasi yang melibatkan Satpol PP dan instansi terkait ini, akan lebih memanusiakan para waria. Artinya, kata Dedy, agar lebih adil, justru pria hidung belang yang menjadi pelanggannya dijadikan target utama operasi.

“Satu bulan lagi, atau bulan depan akan ada operasi khusus. Operasi yang memanusiakan orang. Operasi nanti waria dan banci tetap dijaring, tapi tidak menjadi sasaran utama. Sasaran utamanya adalah si pemesan para waria,” terang Dedy.

Menurut Dedy, keberadaan waria tak mungkin menjamur jika tidak ada yang memesannya. Pelanggan yang tertangkap akan dibuatkan surat pernyataan.

Apabila tidak kapok dan kembali terjaring, maka pihak keluarga dan kelurahan akan dipanggi. “Yang tidak punya adab justru si pemakai waria. Kalau dia tidak ada, waria dan banci juga tidak ada,” pungkasnya. (Setyadi/Red4)

BERITA LAINNYA