Take a fresh look at your lifestyle.

Gudang Bawang di Brebes Kebakaran, 3 KBM Ikut Ludes

169

BREBES – Sebuah gudang bawang di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes kebakaran, Minggu (26/4). Tiga unit Kendaraan Bermotor (KBM) yang ada di dalamnya ikut ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, tetapi pemilik gudang diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp 1 miliar.

Kapolsek Wanasari AKP Mulyono mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00, menimpa gudang bawang milik Paulus Silalahi. Kejadiannya berawal saat pekerja gudang melakukan bersih-bersih. Tiba-tiba mendengar suara letupan dari atas gudang. Tak lama kemudian, muncul api yang membakar gudang dan semakin membesar. “Atas kejadian ini, pemilik gudang langsung melapor ke kami dan langsung menghubungi tim pemadam kebakaran,” ujarnya.

Menurut dia, api yang membakar gudang baru bisa dipadamkan setelah satu jam upaya pemadaman dilakukan. Sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Brebes diterjunkan untuk memadamkan api. Kebakaran meludeskan seluruh isi gudang, termasuk tiga unit KBM yang diparkir di dalamnya. Yakni, Sedan Holden, Truck Colt Diesel dan pick up Mitshubishi L 300. “Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian dengan dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran dari Brebes dan satu dari Kota Tegal,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari hasik pemeriksaan di lokasi kejadian dan keterangan beberapa saksi mata, sumber api penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun korban mengalami kerugian material kurang lebih mencapai Rp 1 miliar,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA