Take a fresh look at your lifestyle.

Gondas Fun Bike 2019 Disambut Antusias

186

BUMIAYU– Even sepeda santai bertajuk Gondas Fun Bike 2019 di Desa Kaliwadas, Kecamatan Bumiayu, Brebes, disambut antusias oleh penggemar dan komunitas sepeda.

Lebih dari 1.000 peserta ambil bagian dalam acara yang digelar pada Minggu (8/9) tersebut. Mereka melakukan gowes sejauh 20 kilometer guna memeriahkan HUT RI ke 74 sekaligus Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019.

Gondas Fun Bike 2019 mengambil start dan finish di Kantor Desa Kaliwadas. Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Brebes Narjo. Ketua Gowes Tanjakan Kaliwadas (Gondas) Saekhul Kusmana mengatakan, Gondas Fun Bike 2019 dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI dan Haornas 2019. Menurutnya, peserta tidak hanya berasal dari kabupaten Brebes, tetapi juga sejumlah komunitas sepeda dari kabupaten tetangga seperti Tegal dan Banyumas.”Ini kali pertama kami menggelar even fun bike. Alhamdulillah antusiasme peserta sangat luar biasa. Kalau melihat dari tiket, ada lebih dari 1.000 peserta,” kata Saekhul.

Para peserta, lanjutnya, dibebaskan memilih rute yang disediakan yakni jalur pendek dan jalur panjang. Untuk jalur pendek menempuh rute dalam Desa Kaliwadas. Sedangkan untuk rute panjang menempuh jarak kurang lebih 20 kilometer melintasi desa Kaliwadas, Pamijen, Kalisumur, Jatisawit, Bumiayu dan Laren.”Kami sediakan berbagai hadiah menarik untuk para peserta,” ujarnya.

Wakil Bupati (Wabup) Brebes Narjo mengapresiasi gelaran Gondas Fun Bike yang berlangsung sukses. Menurutnya, olahraga sepeda banyak manfaatnya disamping menjaga kebugaran, juga menjalin silaturahmi sesama para penggemar sepeda.”Even ini juga bisa untuk mengenalkan potensi Desa Kaliwadas yang selama ini menjadi sentra produk rebana dan alat musik lainnya,” kata wabup.(Teguh Tribowo/ Red38)

BERITA LAINNYA