Take a fresh look at your lifestyle.

Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal Zakat ke Baznas dan Lazisnu

SLAWI, smpantura.com – Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal menyerahkan zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tegal dan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Tegal di ruang Fraksi PKB setempat, Selasa (7/12). Zakat dari anggota Fraksi PKB itu diharapkan bisa bermanfaat dan membawa keberkahan.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal, Hj Noviatul Faroh mengatakan, zakat fraksi PKB ke Baznas kali kedua dalam periode ini. Sedangkan untuk Lazisnu sudah berjalan di tahun kelima. Kendati zakat yang diberikan terbilang masih sedikit, namun diharapkan bisa membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami akan terus tingkatkan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat lebih luas,” ujarnya.

Kepala Baznas Kabupaten Tegal KH Rofiq mengungkapkan terimakasihnya kepada fraksi PKB yang sudah mempercayakan zakatnya untuk dikelola Baznas. Ia menegaskan, pelaporan Baznas bersifat terbuka karena siapa pun, kapan pun dan dimana pun bisa dilihat melalui link Baznas Kabupaten Tegal. Selain itu, pemberi zakat juga by name dan by address.

“Tahun ini, kami sudah diaudit tiga kali. Kami siap diaudit kapan pun,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Baznas telah menjalankan berbagai program untuk membantu masyarakat melalui anggaran yang disalurkan masyarakat ke Baznas, diantaranya program Slawi Cerdas, Slawi Makmur, Slawi Peduli, Slawi Sehat dan program lainnya. Program itu diimplementasikan melalui kegiatan pelatihan Satpam, pelatihan kursus membuat sepatu, dan pemberdayaan ekonomi.

“Kami butuh kendaraan operasional untuk membawa warga yang sakit saat dirujuk ke rumah sakit. Banyak masyarakat tidak punya biaya untuk rujukan ke rumah sakit di Semarang,” harapnya.

Ditambahkan, mudah-mudahan kerjasama dengan fraksi PKB bisa terus terjalin dan berdoa agar Fraksi PKB diberi kemanfaatan yang bisa lebih dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Tegal. (T05-red)

BERITA LAINNYA