Take a fresh look at your lifestyle.

Fraksi PAN-Demokrat Usul Bentuk Pansus Penanganan Covid-19 di Brebes

- Adanya Warga Positif Sesuai Hasil Swab

345

BREBES – Fraksi PAN-Demokrat DPRD Kabupaten Brebes, mengusulkan untuk segera dibentuk Panitia Khusus (Pansus) DPRD tentang Penanganan Covid-19. Pansus dinilai mendesak dibentuk menyusul adanya seorang warga positif terpapar Covid-19 dari hasil swab. Selain itu, Bupati juga telah menyatakan Brebes kini masuk dalam zona merah penyebaran virus tersebut.

Ketua Fraksi PAN-Demokrat DPRD Brebes, Zaki Syafrudi P melalui Sekretarisnya Heri Fitriansyah mengatakan, setelah pengumuman Ketua
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Brebes mengumumkan adanya warga Brebes yang positif terpapar Covid-19, sebagai bagian dari penyelenggara Pemerintah Kabupateb Brebes, sudah seyogyanya DPRD ikut aktif
sebagai lembaga dalam membantu
menangani dan mengawasi pelaksanaan pencegahan Covid-19 di Brebes. Salah satu peran aktif itu dengan bersama-sama ikut mengawasi penanganan Covid-19 tersebut.

“Untuk itu, kami dari Fraksi PAN-Demokrat mengusulkan untuk membentuk Pansus
DPRD Brebes, tentang Penanganan Covid-19 di Kabupaten Brebes. Pansus ini nantinya bertugas mengawasi kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini,” ujarnya, Selasa malam (5/5).

Lebih lanjut dia mengatakan, pengawasan kinerja itu meliputi dari langkah-langkah yang dilakukan hingga efektifitas penggunaan anggaran penanganan. Sehingga diharapkan, penanganan Covid -19 tersebut dapat maksimal. “Usulan ini secara lisan sudah kami sampaikan kepada pimpinan DPRD, dan besok kami akan kirim usulan secara tertulis,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA