Take a fresh look at your lifestyle.

FEB UMPP Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Rob

341

PrlPEKALONGAN-Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) yang dahulu bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Pekalongan, menyerahkan bantuan untuk warga terdampak rob. Bantuan secara simbolis diserahkan Dekan FEB UMPP Muhammad Yusuf di Kampus UMPP Bendan, Kamis (11/6).

Muhammad Yusuf menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa diapers untuk bayi dan celana dalam untuk orang dewasa baik laki-laki maupun perempuan. Selain itu, pembalut, minyak kayu putih, air mineral dan obat-obatan ringan.

Bantuan didistribusikan kepada warga terdampak rob di Dukuh Clumprit, Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara. “Clumprit bagian barat merupakan wilayah yang paling parah terdampak rob. Kami membawa sesuatu yang lebih dibutuhkan warga di sana. Harapannya, bantuan yang kami serahkan ini bermanfaat,” terangnya.

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari FEB UMPP terhadap warga terdampak banjir rob. Sebelumnya, FEB UMPP telah menyerahkan tali asih kepada dosen dan staf FEB UMPP yang terdampak banjir rob. “Ini merupakan wujud peduli kasih dari dosen dan karyawan FEB UMPP. Semoga bermanfaat. Semoga musibah ini berakhir dan warga bisa kembali beraktivitas normal seperti biasa,” harapnya.
Kelurahan Degayu merupakan satu dari sejumlah kelurahan yang terdampak banjir rob akibat gelombang pasang air laut sejak 31 Mei lalu. Banjir rob menyebabkan rumah-rumah warga di sejumlah kelurahan tergenang. Akibatnya, warga terpaksa mengungsi ke sejumlah lokasi.

Tercatat ada 7.700 warga terdampak rob yang tersebar di sejumlah kelurahan. Yakni Slamaran, Kelurahan Krapyak dan Kelurahan Degayu. Sebagian warga mengungsi, sebagian lainnya bertahan di rumah.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan, warga Degayu mengungsi ke Mushala Baitul Muttaqin, Aula Kelurahan Degayu dan Mushala Ki Ageng Clumprit. Selain itu, Mushala Faturrahman dan Gedung Besi RT 01/ RW 07.

(K30)

BERITA LAINNYA