Take a fresh look at your lifestyle.

Fatayat NU Kabupaten Pekalongan Gelar LKL

192

KAJEN- Fatayat NU Kabupaten Pekalongan menggelar Latihan Kader Lanjut (LKL) di Ponpes Walindo Boyoteluk Siwalan baru-baru ini. Acara yang diikuti oleh pengurus anak cabang (PAC) ini diharapkan mampu mencetak kader milenial yang kreatif, inovatif , bermartabat serta bermanfaat untuk umat.

Ketua Fatayat NU Kabupaten Pekalongan Mufasiroh mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan mengambil tema Menciptakan Kader Militan yang Berwawasan Global.
“Acara ini diikuti oleh 54 peserta dari 18 PAC se Kabupaten Pekalongan. Peserta LKL ini adalah kader-kader pilihan yang sebelumnya sudah mengikuti Latihan Kader Dasar (LKD),” jelas dia.

Dikatakannya, kegiatan ini diisi langsung oleh PW Fatayat NU Jawa Tengah sebagai fasilitator materi-materi meliputi, kefatayatan, kepemimpinan dan managemen organisasi, komunikasi organisasi, networking, managemen konflik, pengarustamaan gender dan advokasi kebijakan publik.
“Adapula materi tentang Aswaja keNUan dan Islam Nusantara yang menghadirkan pemateri dari PCNU Kabupaten Pekalongan,” ucapnya.

Untuk memberikan suasana keakraban juga diisi dengan outbond di Pantai Wonokerto. Diharapankan melalui kegiatan LKL ini akan bermunculan kader-kader Fatayat NU yang cakap, cerdas, berwawasan luas, militan dan berdedikasi tinggi.

“Tentunya dengan tidak meninggalkan karakter dasar Fatayat NU sebagai organisasi perempuan muda NU yang berbudi pekerti luhur serta menjunjung tinggi prinsip-prinsip ajaran dan aqidah ahlus sunnah wal jamaah an nahdliyyah. Alumni LKL ini juga diharapkan nantinya dapat menjadi penerus kepemimpinan Fatayat, baik di ranting, anak cabang maupun cabang,” tandasnya. (masithoh-red11)

BERITA LAINNYA