Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Warga Pemalang Terkapar Diserang Babi Hutan

307

PEMALANG -Dua orang warga Desa Kuta, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang terkapar setelah diserang babi hutan, Minggu (25/5). Keduanya Wartinah (35) dan Carto (38) dilarikan ke Bidan Desa Kuta untuk mendapatkan perawatan.

Serangan babi hutan ini menurut saksi mata Warso (35) warga Desa Kuta, terjadi sekitar pukul 10.00. Saat itu babi masuk ke dapur rumah Wartinah di RT 12 RW 3 Desa Kuta dan langsung menyerang korban yang sedang memasak. “Setelah diserang, Wartinah terjatuh lalu teriak-teriak minta tolong warga,”kata Warso.

Babi hutan kemudian keluar rumah melalui jendela dan menyerang warga lainnya, Carto hingga terjungkal. Warga kemudian berdatangan dan mengepung babi hutan tersebut untuk menangkapnya.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Belik, Iptu Trino kepada wartawan menjelaskan warga berhasil menangkap babi hutan tersebut dalam keadaan mati.

“Adapun korban dibawa ke Bidan Desa untuk mendapatkan perawatan, Wartinah mengalami luka robek pada paha kaki kanan sepanjang 10 centimeter (cm), bawah lutut kaki kanan (15 cm), lecet tangan kanan dan punggung,”kata Kapolsek. Luka-luka yang robek itu kemudian dijahit.

Sementara Carto menderita luka robek pada paha kiri sepanjang lima centimeter dan lecet lengan kanan. Babi hutan yang masuk ke kampung ini diduga lantaran lapar dan mencari makanan. Kemudian aksi menangkap babi hutan ini menjadi tontonan warga, ada yang takut ada juga yang mengabadikannya melalui kamera HP.

Kejadian babi masuk kampung ini oleh warga dilaporkan ke Polisi dan Babinsa. Mereka kemudian mendatangi lokasi untuk mengecek dan mengolah data.(Ali Basarah)

BERITA LAINNYA