Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Warga Kalimati Tewas Terperosok Masuk Tangki Septik

34

SLAWI,smpantura.com- Dua warga Desa Kalimati, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal di dalam tangki septik rumah yang memiliki kedalaman sekita tiga meter, Kamis (25/11) pagi.

Kedua korban yakni Taslimah (52) dan Sunaryo (49) merupakan kakak beradik yang tinggal di RT 21 RW 03, Desa Kalimati. Tubuh korban berhasil diangkat pukul 07.00 dalam kondisi sudah meninggal. Pengangkatan kedua korban dari dalam tangki septik berdiameter 50 sentimeter itu dilakukan oleh tim gabungan dari Galawi Rescue,  pemadam kebakaran, Palang Merah Indonesia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Polisi dan TNI.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kapolsek Adiwerna AKP Sehroni menjelaskan, sekitar pukul 05.00 sedang berada di depan rumah sedang menyiapkan dagangan di depan rumahnya. Tempat berdagang tepat berada di atas tangki septik rumah korban.

Sekitar pukul 05.15  tiba tiba lantai depan rumah korban ambles, sehingga Taslimah jatuh masuk ke dalam tangki septik. Taslimah  sempat berteriak minta tolong. Mendengar teriakan kakaknya, Sunaryo langsung keluar rumah dan masuk ke dalam tangki septik tersebut.

Namun, setelah masuk ke dalam tangki septik tersebut, Sunaryo  langsung lemas. Melihat kejadian tersebut, warga tidak berani menolong dan kemudian kejadian tersebut ke Polsek Adiwerna.

“Sekitar pukul 07.00  kedua korban berhasil diangkat dalam kondisi meninggal dunia,”jelas Sehroni.

Diperkirakan, kondisi penutup tangki septik  yang sudah lapuk menjadi penyebab amblesnya lantai penutup.

“Tangki septik  tersebut sudah berusia lebih dari 30 tahun dan tidak ada lubang anginnya. Tangki septik  ambles kemungkinan karena kontruksinya yang sudah tua sehingga rapuh dan tak bisa lagi menahan berat diatasnya,”tutur Sehroni.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan Puskesmas Adiwerna, di tubuh kedua jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. (T04-Red)

BERITA LAINNYA