Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Rumah Warga Kaligayam Dilalap Jago Merah

179

TALANG– Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Tegal. Pada Minggu (11/8) pukul 10.00, jago merah melalap dua rumah warga yang tinggal di RT 17 RW 05 Desa Kaligayam, Kecamatan Talang.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi seluruh isi bangunan, termasuk seragam dan buku sekolah ludes terbakar.

Hasil assessmen PMI Kabupaten Tegal,  kebakaran terjadi akibat anak kecil bermain korek api di dalam kamar. Sekitar pukul 10.00, Ahmad Musyarof (10) anak dari Inten Sahra (50) bermain korek api di dalam kamar. Saat bermain api, Ahmad mengunci pintu kamar.

Tiba-tiba  mucul api dari kamar anak berkebutuhan khusus itu. Diperkirakan api membakar baju dan mengenai tempat tidurnya.

Mengetahui ada asap keluar dari kamar anaknya, Inten Sahra (50) ibu dari Ahmad Musyarof,  yang saat itu berada di luar kamar  menjadi panik.

Sementara Ahmad yang di dalam kamar membuka pintu dan keluar dari kamar. Saat itu api sudah membesar hingga membakar rumah Inten dan merambat ke rumah Ratna (52) .

Mendapat informasi adanya kebakaran di Desa Kaligayam, sekitar pukul 10.30  tim pemadam kebakaran Kabupaten Tegal datang ke lokasi dan melakukan proses pemadaan dan pendinginan rumah.

“Akibat kebakaran tersebut,  seluruh bangunan dan isinya termasuk baju seragam dan buku-buku   sekolah terbakar. Sementara keluarga mengungsi di rumah tetangga,”tutur relawan PMI Kabupaten Tegal, Ahla Dikri, didampingi Vera Kurniati.

Kejadian kebakaran tersebut, menambah daftar kejadian kebakaran di Kabupaten Tegal. Sebelumnya pada Kamis (8/8) malam, tiga rumah warga di RT 14 RW 05 Desa Bojongsana , Kecamatan Suradadi ludes dilalap api.Kebakaran diduga dari korsleting listrik di salah satu rumah warga.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Satpol PP Kusnadi mengatakan, selama Agustus sudah terjadi 18 kejadian kebakaran . “Kebanyakan dikarenakan hubungan arus pendek listrik dan kelalaian manusia,”terangnya, Jumat (9/8) lalu. (Sari/Red6)

BERITA LAINNYA