Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Petani Tersambar Petir, Satu Tewas

163

BREBES – Dua orang petani asal Desa Siwungkuk, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, tersambar saat sedang mencabut benih padi di areal persawahan, Sabtu sore (11/1). Satu orang di antaranya dilaporkan tewas di lokasi kejadian, dan seorang lagi selamat.

Danramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Turiman mengatakan, korban tewas adalah Untung Amirulloh Bin H. Adnan (26), dan korban selamat Kasmui (56). Keduanya warg RT 07 RW 02 Desa Siwungkuk. “Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.00. Saat kedua korban sedang mencabut benih padi di sawah. Pada saat itu cuaca sangat mendung dan akan turun hujan,” jelasnya.

Sementara tetangga kedua korban, Santoso (40), menuturkan, sebelum kejadian dirinya bersama dengan kedua korban di sawah. Namun tiba-tiba petir menyambar kedua korban yang berada disebalahnya. Merek kemudian terpental dan tak sadarkan diri. “Melihat ini, saya langsung mendekat untuk memberikan pertolongan. Saya juga minta pertolongan ke warga lain” katanya.

Menurut dia, dirinya dan beberapa petani membawa Kasmui ke rumah sakit Bhakti Asih,untuk mendapatkan pertolongan medis. “Sedangkan Untung yang sudah meninggal langsung dibawa pulang ke rumah,” terangnya.

Bidam Desa Siwungkuk, Jumiati mengatakan, dari hasil pemeriksaan, korban tewas murni karena tersambar petir. Sebab, tidak ditemukan adanya luka-luka lain, selain luka bakar akibat sambaran petir.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA