Take a fresh look at your lifestyle.

DPRD Minta Pemkab Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

- Peringatan Hari Jadi Brebes ke-342

BREBES – Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Brebes ke-342, Sabtu (18/1), dilaksanakan melalui rapat paripurna DPRD. Dalam momentum tersebut, DPRD meminta diusia Brebes ke-342, Pemkab Brebes lebih fokus dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bawang.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Brebes, Muh Taufik. Selain dihadiri Bupati Brebes Idza Priyanti dan Wakil Bupati Brebes Narjo serta pejabat Forkompinda, kegiatan juga dihari para Bupati Brebes terdahulu, tokoh masyarakat, bupati/ walikota dari daerah tetangga dan Kabiro Organisasi Setda Provinsi Jateng mewakili gubernur. Termasuk, para bupati/ walikota yang tergabung dalam daerah perbatasan di Kunci Bersama.

Ketua DPRD Brebes, Muh Taufik mengatakan, Hari Jadi ke 342 harus bisa dijadikan momentum untuk instopeksi dalam upaya pembangunan daerah kedepan. Sehingga, program pembangunan yang direncanakan ke depan dapat terlaksana dengan baik, demi kesejahteraan masyarakan. “Saya minta dengan peringatan Hari Jadi Brebes ke-342 ini, masyarakan akan semakin sejahtera. Pembangunan daerah lebih difokuskan pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Fraksi PDIP DPRD Brebes, Moh Rizky Ubaidillah dan Ketua Komisi II DPRD Brebes, Nasiku. Menurut mereka, selain fokus dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, program pembangunan yang ditetapkan juga harus direncanakan secara matang. Sehingga, dalam realisasinya dapat tepat sasaran untuk dinikmati masyarakat.

Tidak kalah pentingnya, kedepan Pemkab Brebes tidak hanya menyandang perdikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK. Namun harus bisa meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sebab, predikat itu menjadi salah satu indikator kinerja Pemkab Brebes dalam mengelola keuangan daerah. “Kedepan jangan hanya WDP, tapi harus WTP. Saya yakin ini bisa diraih,” tandas Moh Rizky Ubaidillah didampingi Nasikun.

(b.setiawan-red2)

BERITA LAINNYA