Take a fresh look at your lifestyle.

DPRD Jateng Serahkan Bantuan APD di Kota Pekalongan

273
  • Bantu Tenaga Medis di Puskesmas dan RS

PEKALONGAN – DPRD Provinsi Jawa Tengah menyerahkan bantuan sejumlah jenis alat pelindung diri (APD) ke sejumlah puskesmas dan RSUD Bendan di Kota Pekalongan. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Agung Satria Hermawan, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah bersama Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Kamis (28/5). Jenis APD yang diserahkan ratusan coverall, masker bedah, masker N95, sarung tangan steriil, kacamata/safety google, face shiled, disposible cap. Dalam penyerahan bantuan, disalurkan langsung ke masing-masing puskesmas dan RSUD Bendan Kota Pekalongan.

Menurut Agung Satria Hermawan, penyerahan bantuan APD tersebut dilakukan melalui daerah pemilihan (dapil), dalam hal ini di Kota Pekalongan. Pihaknya berharap, melalui bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya ditengah Pandemi Covid-19, yang kini treen kurvanya belum menurun. “Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Virus Covid-19. Mudah-mudahan dapat digunakan untuk melindungi diri mereka dalam menangani setiap pasien,” terang Agung Satria Hermawan, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, usai penyerahan bantuan APD.

Pihaknya menambahkan, ditengah Pandemi Covid-19, dirinya mengajak agar warga masyarakat tetap menaati apa yang telah menjadi imbauan protokol kesehatan dari pemerintah. Baik menjaga jarak, disiplin penggunaan masker, mencuci tangan, maupun menghindari berkerumun. Melalui kedisiplinan dimaksud, diharapkan mata rantai Covid-19, dapat segera diputus, sehingga kurva terdampak Covid-19 dapat menurun atau ditekan. (Kwd/Red9)

BERITA LAINNYA