Take a fresh look at your lifestyle.

DPRD Harus Bisa Lebih Memenuhi Harapan Masyarakat

252

TEGAL – Para anggota DPRD Kota Tegal periode 2019 – 2024 yang baru dilantik diharapkan dapat lebih memenuhi harapan masyarakat untuk bisa mewujudkan Kota Tegal yang lebih sejahtera lebih berkeadilan. Hal itu disampaikan Ketua Sementara DPRD Kota Tegal, Edy Suripno usai proses pelantikan yang digelar di Pendapa Ki Gede Sebayu, Balai Kota Tegal, Rabu (21/8).

“Selain itu, juga masih banyak hal yang harus diselesaikan, terutama terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan yang baik untuk membangun Kota Tegal ke depan,” katanya.

Dia menjelaskan, prioritas terhadap membangun kemandirian daerah dengan meningkatkan daya saing harus diarahkan dalam rangka meningkatkan potensi pendapatan masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat Kota Tegal. Disamping itu perlu juga ke depan diarahkan kebijakan daerah agar mampu mewujudkan kedaulatan daerah dengan memberikan hak-hak pertanahan pada masyarakat. Sebab, hal itu dinilai penting karena salah satu nilai percepatan kesejahteraan adalah kemandirian masyarakat, khususnya memiliki kedaulatan tempat tinggal yang juga bisa dijadikan tanah yang produktif untuk modal ekonomi.

“Tantangan kedepan Tegal yaitu mewujudkan masyarakat yang lebih progresif artinya pembangunan kalau hanya bertumpu pada persoalan fisik semata itu masih berorientasi lama, namun mulai hari ini pembangunan harus berbasis pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara langsung yaitu langsung menyentuh pada masyarakat untuk meningkatkan daya saing,” katanya.

Dia menambahkan, untuk bisa mewujudkannya diharapkan adanya dukungan dari seluruh komponen masyarakat termasuk LSM, ormas, tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh agama dan seluruh pihak pemerintah untuk memajukan Kota Tegal bersama-sama. Selain itu, partisipasi dengan kerjasama insan pers yang bisa memberikan edukasi dan pendidikan kepada masyarakat guna menginformasikan sejelas-jelasnya kebijakan penyelenggaraan pemerintahan. (Wawan Hoed/Red1)

BERITA LAINNYA