Take a fresh look at your lifestyle.

DPD Golkar Pemalang Gelar Vaksinasi Covid 19

PEMALANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Pemalang kembali menggelar vaksinasi covid 19 bagi masyarakat umum. Pelaksanaan vaksinasi terbagi menjadi dua lokasi, yaitu di kantor DPD Golkar dan di Desa Jojogan Kecamatan Watukumpul.

“Vaksinasi yang digelar DPD Golkar Pemalang hari ini merupakan yang kedua, sebab sebelumnya kita sudah menggelar vaksinasi di Kelurahan Purwoharjo Comal dan Desa Kalimas, Randudongkal, beberapa waktu lalu. Khusus hari ini, kita targetnya sekitar 500 orang yang divaksin, baik dosis pertama maupun dosis kedua di dua lokasi,” ujar Ketua DPD Golkar Pemalang, Edy Susilo, Sabtu (27/11).

Ia mengatakan, DPD Golkar Pemalang menggelar vaksinasi tersebut dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah yaitu mewujudkan Indonesia sehat bebas covid 19. Vaksin tersebut merupakan bantuan dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, yaitu Doni Akbar, dimana vaksin tersebut dititipkan melalui Dinas kesehatan Pemalang. Program vaksinasi covid 19 merupakan program pemerintah pusat, untuk itu semua elemen masyarakat wajib untuk mensukseskannya. Khusus pelaksanaan vaksinasi di Pemalang berdasarkan data yang diterima, jumlah masyarakat yang sudah divaksin sudah lrbih dari 50 persen untuk masyarakat umum non lansia. Meskipun demikian pihaknya bersama kader partai terus bergerak mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua. Membangun kesadaran masyarakat untuk bersedia vaksinasi memang tidak mudah, tetapi harus terus dibangun.

“Kegiatan ini merupakan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, dimana seluruh DPD diperintahkan untuk menggelar vaksinasi covid 19 bagi masyarakat umum. DPP sadar bahwa mensehatkan masyarakat merukapan salah satu tanggung jawab partai, untuk itu, kita bergerak sesuai dengan kemampuan masing masing,” ujarnya.

Edy mengatakan, khusus masyarakat di perkotaan kesadarannya untuk vaksin sudah bagus. Bahkan berbagai lembaga atau instansi sudah menggelar vaksin, dan antosias masyarakat sangat bagus untuk divaksin. Harapannya, meskipun masyarakat sudah mendapat vaksinasi, tetapi mereka harus tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan sampai lengah, sebab pandemi belum berakhir.(T08-red)

BERITA LAINNYA