Take a fresh look at your lifestyle.

DPC Gerindra Pemalang Bantu APD ke Puskesmas

186

PEMALANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Kabupaten Pemalang memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan masker ke Puskesmas di 14 Kecamatan. Hal itu dilakukan, sebagai salah satu bentuk kepedulian dan aksi nyata untuk bergotong royong melawan penyebaran virus Covid-19 di Pemalang.

“Kita dari Partai Gerindra ingin melalukan aksi nyata dengan memberikan bantuan APD, masker, alat penyemprot, dan sembako ke petugas medis secara langsung. Pemberian bantuan tersebut disalurkan disebagian besar puskesmas puskesmas di wilayah Kabupaten Pemalang, baik yang berada di daerah selatan maupun di Pantura,” ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra, Wardoyo, kemarin.

Dia mengatakan, tenaga medis salah satu garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19, untuk itu kesehatan dan keselamatan mereka harus diutamakan. Tenaga medis maupun para medis jangan sampai ada yang terpapar virus tersebut, seperti yang sudah terjadi bebebapa waktu lalu. Untuk itu, partai Gerindra memberikan perhatian khusus untuk melindungi tenaga medis, salah satu cara yang dilakukan dengan memberikan APD dan bantuan lainnya pada mereka. Lebih dari 90 APD sudah disalurkan ke puskesmas puskesmas di wilayah Pemalang. Bahkan penyaluran langsung dilakukan para anggota dewan yang berasal dari Partai Gerindra di enam daerah pemilihan (Dapil). Sesuai instruksi DPP, Partai Gerindra yang lahir dari rakyat harus peduli nasib petugas medis yang saat ini kekurangan APD untuk menolong masyarakat yang diduga terjangkit virus Covid-19. Pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu dalam menyelesaikan wabah virus Cobid-19 yang tengah melanda tanah air.

“Mereka (petugas medis) bertaruh nyawa dengan ancaman terpapar virus Covid-19, kita sebagai manusia harus iba dan saling bahu membahu dalam menyelesaikan wabah ini. APD yang diberikannya tersebut sesuai dengan standar pemerintah serta aman untuk digunakan para petugas medis di lapangan,” tandasnya.

Ia mengatakan, pengaluran APD tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masing masing puskesmas. Untuk pembagian masker ada sekitar 3.000 yang sudah dibagikan pada masyarakat, namun apabila diakumulasi dengan bantuan masker dari anggota dewan diperkirakan lebih dari itu. Selain itu, rencananya juga akan dilakukan pembagian sembako lagi, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. (Joko Widodo/Red_03)

BERITA LAINNYA