Take a fresh look at your lifestyle.

Disiapkan Rp 14,7 M Bagi Insentif Tenaga Medis Covid-19 di Brebes

178

BREBES – Pemkab Brebes kini telah menyiapkan alokasi anggaran sebesar Rp 14,7 miliar bagi insentif para tenaga medis yang diterjunkan dalam penanganan virus korona (covid-19). Anggaran insentif para tenaga medis itu dialokasikan untuk selama 3 bulan, mulai Maret hingga Mei mendatang.

“Kita sudah alokasikan anggaran intensif bagi tenaga medis Covid-19 ini. Alokasinya sebesar Rp 14,7 miliar. Ini termasuk dalam anggaran penanganan covid-19 dari pergeseran APBD tahun 2020,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sartono, Minggu (26/4).

Dia mengatakan, intensif tersebut nantinya akan diberikan kepada sekitar 5.000 orang tenaga medis di Kabupaten Brebes. Mereka bertugas tersebar di RSUD Brebes, RSUD Bumiayu dan di seluruh puskesmas yang ada di Brebes. Yakni, meliputi dokter spesialis, dokter umum dan perawat. “Alokasi insentif sebesar Rp 14,7 miliar ini, hanya untuk perhitungan selama tiga bulan mulai Maret. Mudah-mudahan, selama 3 bulan ini Covid-19 bisa tertangani. Kalau pun masih, nanti kita akan hitung dan alokasikan kembali,” terangnya.

Menurut dia, besaran insentif yang diterima setiap tenaga medis tersebut akan berbeda, tergantung tugas, risiko dan tanggung jawabnya. Hingga saat ini timnya sedang menghitung nominal dan nilai kepantasannya sesuai formula yang telah ditetapkan. “Setelah hitungan selesai, mudah-mudahan insentif ini secepatnya bisa disalurkan,” tandasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA