Take a fresh look at your lifestyle.

Diserahkan Kapolres Tegal Kota, Sapinya Pasrah

168

TEGAL – Suasana tenang dan tidak berisik, mengiringi penyerahan hewan kurban yang diserahkan Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi ke panitia kurban di halaman Masjid Darul Faizin Asrama Polisi (Aspol) R Soeprapto, Minggu (11/8).

Wakapolres Kompol Davis Busin Siswara, Kabag Ops Kompol Mandala dan Kasat Reskrim AKP Agus Budi Yuwono, serta sejumlah personel Sat Sabhara yang siaga mengawal penyerahan itu, pun perasaannya langsung lega.

”Ya saat diserahkan Kapolres, sapinya seperti pasrah untuk siap disembelih. Ini karena suasannya kami buat tenang, dan tidak berisik. Sehingga sapinya pun tenang,” ucap Kabag Ops Kompol Mandala.

Pihaknya memang sempat waswas dan dagdigdug ketika usai menunaikan sholat Idul Adha, kapolres berkeinginan menyerahkan sendiri secara simbolis, hewan kurban berupa sapi dan kambing ke pihak panitia kurban di masjid yang berlokasi di Aspol R Soeprapto.

Karena kejadian sapi mengamuk di sejumlah daerah saat akan disembelih, membuat personel Polres Tegal Kota bersiaga. Apalagi yang menyerahkan hewan kurban, kapolres sendiri langsung ke panitia kurban.
Tapi kekhawatiran itu langsung sirna. Ketika satu dari tiga sapi kurban diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Tegal Kota ke panitia kurban. Sapinya tetap tenang dan seperti pasran untuk disembelih.

Menjadi Tenang
Karena suasananya tenang dan tidak berisik, sehingga sapi yang diserahkan menjadi tenang. Tidak ada tepuk riuh saat hewan kurban diserahkan. Hal itulah rupanya yang menjadi sapi terlihat tetap tenang.

”Total hewan kurban yang diserahkan atas nama Polres Tegal Kota ke panitia kurban sebanyak tiga ekor sapi dan 13 ekor kambing. Ini hasil dari iuran personel juga warga di Aspol R Soeprapto,” terang Kapolres Tegal Kota.
Ketua Panitia Kurban Masjid Darul Faizin Aspol R Soeprapto, Drs Rusmanto mengatakan, dari total hewan kurban yang disembelih, panitia sebelumnya telah menyebar 550 lembar kupon ke masyarakat yang layak menerima daging hewan kurban. Sisanya dibagikan ke warga lain yang tak sempat mendapatkan kupon dan yang membutuhkan, serta sejumlah panti asuhan.

Sementara itu, Kapolres Tegal Kota menambahkan, berkurban merupakan bagian dari sebuah nilai-nilai keikhlasan dan syukur atas semua nikmat-Nya. ”Semoga ini semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta Ibadah kita kepada Allah Swt,” tutur Kapolres saat menyerahkan hewan qurban.
Kapolres menambahkan bahwa momentum Ibadah Qurban, hendaknya menjadi motivasi dan pelecut kinerja serta keikhlasan setiap personel Polres Tegal Kota. Khususnya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

(Riyono Toepra/ Red2)

BERITA LAINNYA