Take a fresh look at your lifestyle.

Diringkus, Pria Cabuli Anak di Bawah Umur Hingga 20 Kali

- Dijanjikan Pekerjaan dan Akan Dinikahi

BREBES – Syahroni (42), warga Desa Sarinagen, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung ini, terpaksa harus meringkuk di tahanan Mapolres Brebes, Kamis (28/5). Pria ini ditahan karena melakukan perbuatan cabul yang terbilang sadis. Tersangka mencabuli seorang anak di bawah umur hingga 20 kali, selama satu setengah bulan terakhir.

Aksi bejadnya ini, dilakukan dengan merayu korbannya dijanjikan diberi pekerjaan di Sragen dan akan dinikahinya. Aksi tersangka itu terbongkar setelah korban mengungkapkan ke keluarganya dan langsung dilaporkan ke polisi.

Korbannya adalah, TR (14) warga Kecamatan Larangan, Brebes. Ia kini mengalami depresi berat atas musibah yang menimpanya tersebut. Bahkan, saat ini dalam proses pemulihan spikologi oleh tim Polres Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan, kasus pencabulan anak di bawah umur itu bermula saat terangka mengajak korban untuk bekerja di Sragen pada 4 April lalu. Saat itu korban dijanjikan bekerja di salah satu rumah makan dengan gaji Rp 900.000 per bulan. Sesampainya di Sragen, korban beserta tersangka tinggal di tempat yang telah disediakan. “Awalnya diiming-imingi untuk bekerja. Namun, sesampainya di Sragen korban tidak bekerja malah disetubuhi tersangka,” ujarnya.

Dari pengakuan tersangka, lanjut Kapolres, pelaku telah menyetubuhi korban sebanyak 20 kali. selama di Sragen, orang tua korban mencoba untuk menghubungi korban. Namun, telpon dan pesan singkat orang tua tidak ada jawaban dari korban. “Dari pengakuan tersangka ini, korban telah disetubuhi sebanyak 20 kali,” terangnya.

Menurut Kapolres, pada 20 Mei lalu, korban menghubungi orang tuanya bahwa dirinya beserta tersangka akan pulang. Setibanya di Brebes, korban dijemput orang tuanya. Saat tiba di rumah, korban langsung menceritakan kejadian yang dialami di Sragen kepada orang tuanya. Merasa tidak terima, orang tua korban kemudian melaporkan Polres Brebes. “Atas laporan ini, anggota kami telah mengamankan tersangka bersama sejumlah barang bukti. Tersangka ini di tangkap di rumahnya, dan atas perbuatannya diancam kurungan penjara selama 9 tahun,” paparnya

Sementara itu, pelaku Syahroni (42) di depan penyidik mengakui perbuatannya tersebut. Awalnya Ia mengajak korban untuk bekerja sebagai pelayan di salah satu warung di Sragen. Namun, selama di Sragen dirinya melakukan pencabulan sebanyak 20 kali. “Ya kurang lebih 20 kali selama satu bulan setengah di Sragen. Kesepakatan kami, kalau pulang kami mau menikah,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA