Take a fresh look at your lifestyle.

Direktur RSUD Bumiayu Mengundurkan Diri

178

BUMIAYU– Dokter Ali Budiarto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur RSUD Bumiayu. Banyaknya permasalahan teknis menjadi alasan pengunduran diri tersebut.

Dalam keterangan yang disampaikan kepada wartawan, Selasa (15/10), dr Ali Budiarto membenarkan pengunduran dirinya sebagai Direktur RSUD Bumiayu.”Iya benar. Surat pengunduran diri saya sudah diajukan ke Bupati Brebes Idza Priyanti pada Senin (14/10),” kata Ali.

Dia menjelaskan, beberapa alasan yang menjadi pertimbangan untuk mundur diantaranya adalah banyaknya permasalahan teknis seperti kurangnya dokter spesialis, usulan kenaikan kelas rumah sakit dari type D menuju Type C, revisi tarif jasa pelayanan dan proses akreditasi.”Semua itu membutuhkan dukungan dan kemudahan regulasi dari pemerintahan kabupaten brebes dalam rangka mecapai visi dan misi RSUD Bumiayu sebagai rumah sakit rujukan di wilayah Brebes Selatan belum sepenuhnya di respon secara cepat,” paparnya.

Ali Budiarto menjabat sebagai Direktur RSUD sejak 11 Maret 2016. Dia yang semula menjabat Kepala BLUD Puskesmas Paguyangan menggantikan direktur sebelumnya drg Rozikin.”Tentunya masyarakat dapat menilai sejauh mana prestasi, loyalitas dan dedikasi saya secara pribadi bersama seluruh civitas hospitalia RSUD Bumiayu sehingga dapat berkembang dengan pesat,” ujarnya.

Pasca pengunduran dirinya tersebut, Ali menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati Brebes untuk dilakukan proses selanjutnya. Sebagai ASN, pihaknya siap untuk ditempatkan di mana saja oleh bupati, dan penilaian Baperjakat Pemerintah Kabupaten Brebes.”Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih atas semua doa, dukungan dan kepercayaan dari bupati Brebes dan seluruh lapisan masyarakat di wilayah Brebes selatan,” pungkasnya.(Teguh Tribowo/Red38)

BERITA LAINNYA