Take a fresh look at your lifestyle.

Dibawah Naungan LMP, Atlet Kuda Hitam Muaythai Raih Tiga Medali Emas

202

 

PEKALONGAN – Prestasi menggembirakan diraih atlet Kuda Hitam Muaythai Pekalongan dibawah binaan Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kota Pekalongan, Andi Sumarwanto. Dalam event kejuaran nasional sekaligus laga perdana Tarung Bebas Indonesia (TBI ) yang digelar di GOR Mahesa Jenar Purbalingga, berhasil menyabet tiga medali emas dan dua medali perak, Sabtu (14/12) – Minggu (15/12) lalu. Dalam kejuaraan tersebut, Kuda Hitam Muaythai Pekalongan, menurunkan lima atlet dan berhasil membawa pulang medali semuanya. Kejuaraan tingkat nasional tersebut memperebutkan Piala Ketum TBI dan Sabuk Emas Bupati Purbalingga yang digelar di Hall Utama Owabong, dan diikuti 97 partai amatir dan 15 partai profesional.

Kelima atlet berprestasi tersebut yakni Alfahrezy Putra Feriansyah (6) warga Kandang Panjang meraih medali emas. Kemudian, Eko Budi Laksono (warga Kelurahan Poncol ) berhasil meraih medali perak, Christopher Sabatino (21), warga Kelurahan Panjang Wetan, meraih medali emas, M Kamil Farokh (16) warga Kelurahan Panjang Wetan, meraih medali perak dan M Jundan Firdaus (17) warga Kelurahan Poncol, menyabet medali emas. Menurut Ketua LMP Kota Pekalongan, Andi Sumarwanto, turut bangga sekaligus terharu atas raihan prestasi yang diraih para atlet Kuda Hitam Muayhai tersebut. “Ini kebanggaan tersendiri bagi saya, atlet Kota Pekalongan dapat berprestasi ditingkat nasional,” tegasnya. Dikatakan, ditengah keterbatasan sarana latihan mereka, bukan menjadi alasan untuk tidak berprestasi dan mampu meraih medali emas.

Atas raihan prestasi ini, kata dia, sekaligus sebagai pesan bagi para stakeholder di Kota Pekalongan, bahwa ternyata ada atlet-atlet berpotensi di Kuda Hitam Muaythai. Disinggung terkait bagaimana terkait pembinaan atlet ke depan, Andi Sumarwanto yang juga pembina Kuda Hitam, akan berusaha melengkapi peralatan latihan yang sekarang masih sangat terbatas dan lebih modern lagi. Pihaknya berharap, dimasa yang akan datang, Kuda Hitam Muaythai, dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi untuk mengharumkan nama baik Kota Pekalongan. “Kami berharap, atlet Kuda Hitam yang solid, kompak dan memiliki semangat yang tinggi untuk berlatih, tiada hari tanpa latihan,” pungkas Andi, yang berencana memberikan bonus bagi atlet berprestasi itu. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA