Take a fresh look at your lifestyle.

Dharma Wanita dan TP PKK Bumijawa Bagikan Seribu Masker

Kedatangan 5.149 Orang Pemudik

192

BUMIJAWA-Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kecamatan Bumijawa,  Kabupaten Tegal  membagikan seribu buah masker dan  hand sanitizer kepada pedagang di wilayah setempat, Jumat (17/4).

Bantuan diserahkan oleh Ketua DWP Kecamatan Bumijawa yang juga Ketua TP PKK Kecamatan Bumijawa,  Jumroti Susworo bersama anggota DWP dan TP PKK Kecamatan Bumijawa kepada para pedagang  yang sedang berjualan di jalan, komplek Polsek Bumijawa sampai arah Desa Cempaka.

Bantuan masker dan hand sanitizer ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Korona atau Covid-19 di Kecamatan Bumijawa dan Kabupaten Tegal. Saat ini, Kabupaten Tegal sudah termasuk dalam zona merah dengan ditemukannya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Untuk tahap awal, bantuan masker yang diberikan sebanyak seribu  buah dan hand sanitizer,”jelas Jumroti.

Menurutnya, masker dan hand sanitizer yang dibagikan kepada para pedagang merupakan sumbangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan donatur dari kecamatan setempat.

Untuk mencegah bertambah luasnya penyerabaran penularan virus tersebut, Jumroti berharap, para pedagang yang masih berjualan juga  memperhatikan protokol kesehatan saat melayani pembeli.  Selain sering cuci  tangan, juga mengenakan masker  kain.

Camat Bumijawa, Susworo menambahkan, pihaknya bersama Forkopincam Bumijawa  telah mengimbau warga untuk menjaga kesehatan dan melakukan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut. Diantaranya mengenakan masker kain saat keluar rumah.

Untuk pencegahan penularan Covid-19, masyarakat dapat mengenakan masker kain, sedangkan masker bedah dan masker jenis N95 diperuntukan bagi petugas kesehatan.

“Kewajiban untuk mengenakan masker bagi semua warga termasuk yang sehat  sesuai dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO),”sebutnya.

Susworo menyebutkan, Kecamatan Bumijawa termasuk wilayah yang kedatangan ribuan pemudik. Hingga Minggu (19/4) pukul 06.00 tercatat sudah ada 5.149 pemudik yang masuk wilayah tersebut.

“Dari 18 desa di Kecamatan Bumijawa, Desa Dukuhbenda  paling banyak kedatangan pemudik. Jumlahnya mencapai 1.104 orang. Kemudian Desa Bumijawa dengan jumlah pemudik sebanyak 402  orang,”sebutnya. (Sari/Red-06)

 

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA