Take a fresh look at your lifestyle.

Dedy Yon : Tegal Belum Perlu Meliburkan Sekolah

144

TEGAL – Menyikapi kebijakan beberapa Pemerintah Daerah terhadap penanganan virus corona, Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa Kota Tegal saat ini dinilai belum perlu melakukan langkah-langkah sampai meliburkan sekolah dan meniadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat keramaian.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Sabtu (14/3). Didampingi Wakil Wali Kota Tegal, Mohamad Jumadi, Wali Kota mengaku, saat ini pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan, termasuk ruang isolasi yang sudah disediakan di RSUD Kardinah.

Melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Kardinah, pihaknya memastikan agar betul-betul melakukan pengawasan dan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona. Namun demikian, dia meminta kewaspadaan yang diciptakan tidak membuat resah dan kepanikan atau bahkan memberikan rasa takut kepada masyarakat.

“Senin (16/3) kami akan menggelar rapat dengan Forkopimda, yang dilanjutkan dengan pertemuan dengan pihak-pihak terkait. Bagaimana penanganan ke depan virus corona di Kota Tegal,” tegasnya.

Rencananya, Pemerintah Kota Tegal akan mengundang pengusaha perhotelan dan restoran, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk duduk bersama, melakukan sosialisasi virus corona, bagaiaman cara penanggulangan serta potensi penularannya.

Dedy Yon menghimbau masyarakat tetap waspada, terhadap penularan virus corona. Namun demikian, dia berpesan bagaimana warga Tegal bisa menyikapi hal tersebut dengan baik dan tidak membuat masyarakat secara umum menjadi ketakutan.

“Warga Kota Tegal harus bisa menyikapi sehingga tidak bikin takut, atau bikin tegang. Karena itu akan berakibat mengganggu aktivitas, yang biasanya setiap hari bekerja nanti bisa terganggu,” pungkasnya. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA