Take a fresh look at your lifestyle.

Cukupi Kebutuhan Darah PMI, Bank Indonesia Tegal Gelar Donor Darah

177

TEGAL-Ratusan insan perbankan bersama masyarakat umum di Kota Tegal turut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan bakti sosial yang digelar Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Tegal, Rabu (7/8/2019).

Sedikitnya ada 31 perwakilan bank mulai dari bank umum dan Bank Perwakilan Rakyat (BPR) yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial untuk mencukupi pasokan darah PMI Kota Tegal.

Diikuti pula mitra strategis KPw BI Tegal sepertri unsur pengaman dari TNI dan Polri, perwakilan insan media, hingga para istri/suami pegawai BI Tegal.

Asisten Direktur Kepala Tim KPw BI Tegal Fauzi Amir mengemukakan, setidaknya hingga siang hari sudah ada 274 orang yang menyumbangkan darahnya.

Tujuan donor darah, terang Fauzi adalah untuk mendukung dan menjaga ketersediaan stok darah PMI Kota Tegal yang mencapai 1.500 kantong per bulan.

Selain itu mendorong masyarakat perbankan peduli kemanusiaan dan kesehatan. Selain untuk amal kemanusiaan, donor secara rutin justru baik bagi metabolisme reproduksi sel darah merah dan baik untuk kesehatan.

Dia menambahkan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin. Setidaknya digelar empat kali dalam setahun. Dalam kegiatan yang dikoordinir oleh BI Tegal, sudah berjalan sejak 2010.

Terpisah, Ketua PMI Kota Tegal Agus Dwi S mengaku mengapresiasi setiap lembaga baik negeri maupun swasta yang turut berpartisipasi dalam memenuhi pasokan darah.

Ke depan, ia akan terus mendorong, agar terbentuknya paguyuban di setiap lembaga. Sehingga jika dibutuhkan, bisa secepatnya terealisasi karena sudah terdata. (Setya/Red4)

BERITA LAINNYA