Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Covid19, Hiswana Migas Bantu APD Medis

KAJEN – Guna mencegah penyebaran covid19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Pekalongan, Himpungan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kabupaten Pekalongan membantu alat pelindung diri (APD) medis ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Pekalongan kemarin.

Koordinator Hiswana Migas Kabupaten Pekalongan Asrofi mengatakan, aksi peduli ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dan kepedulian Hiswana Migas Kabupaten Pekalongan, dalam upaya penanganan dan penanggulangan covid-19.

“Ada beberapa APD yang kami berikan pada kesempatan kali ini seperti berupa ratusan masker medis, handsanitazer, 100 buah baju hazmat, termometer dan puluhan pelindung wajah,” katanya.

Dikatakannya, gerakan kepedulian untuk mencegah penyebaran covid19 ini juga dilakukan Hiswa Migas di berbagai daerah seperti Batang, Pemalang, Tegal dan Brebes. Adanya gerakan ini diharapkan wabah atau pendemi ini segera berakhir.

“Semoga wabah ini segera berakhir, agar aktivitas masyarakat bisa berjalan normal yang memang dalam penanganannya butuh gotong royong semua pihak.

Menurutnya, dalam mencegah penyebaran covid19 ini juga digalakkan Satgas Covid19 dan Idul Fitri. Satgas tersebut bertugas menyediakan berbagai kebutuhan bahan bakar elpiji untuk memenuhi permintaan masyarakat sewaktu-waktu.

“Jadi ada agen dan pangkalan yang siaga dan siap memenuhi permintaan di seluruh Kabupaten Pekalongan. Mudah-mudahan upaya ini bermanfaat,” tandasnya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Pekalongan Budi Raharjo mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas bantuan APD yang diberikan Hiswana Migas Kabupaten Pekalongan.
“Kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian Hiswana Migas Kabupaten Pekalongan, yang telah memberikan kontribusi positif dalam penanganan pandemi covid-19 di Kota Santri. Rencananya bantuan yang diberikan ini akan disalurkan ke rumah sakit dan posko covid19,” ungkapnya. (Siti Masithoh/red11)

BERITA LAINNYA