Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Covid-19, Tempat Ibadah dan Permukiman Disemprot Disinfektan

219

TEGAL – Seorang warga di Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal secara inisiatif dan sukarela melakukan sterilisasi sejumlah tempat ibadah serta permukiman tempat tinggalnya. Hal itu dilakukan, guna mengantisipasi peredara Covid-19.

“Melihat perkembangan situasi saat ini, kami tidak ingin warga terjangkit Covid-19. Karenanya, kami gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi gerakan social dan physical disntancing,” terang Anshori Faqih disela penyemprotan, Rabu (8/4).

Sejauh ini, kata dia, antusias warga untuk melakukan salat jamaah di musala dan masjid masih cukup tinggi. Untuk itu, pihaknya berinisiatif melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di RW 04, Kelurahan Kejambon.

Tak hanya musala dan masjid, penyemprotan disinfektan oleh dua petugas juga dilakukan pada permukiman warga serta madrasah. Selain itu, disediakan pula tempat mencuci tangan lengkap dengan sabun cair di depan masjid RW 04.

“Penyemprotan di Masjid Darussalam, Masjid Sirojul Mukhlisin, Musala Mirojul Muminim dan Madrasah MHM,” pungkasnya.

Ditambahkan dia, untuk mendapatkan bahan tersebut, dirinya harus mengeluarkan dana pribadi. Meski bahan pembuat disinfektan saat ini cukup sulit didapatkan, namun dirinya bersyukur masih bisa memperolehnya, sehingga penyemprotan bisa dilakukan. (Haikal/red10)

BERITA LAINNYA