Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Covid-19, Kader Banser NU Kota Pekalongan Bagikan Masker

125

PEKALONGAN – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Pekalongan, turun ke jalan untuk membagikan 500 lembar masker gratis kepada masyarakat di Kota Batik, Kamis (21/5) sore. Dipimpin Ketua Kasatkorcab Banser Kota Pekalongan, Faturahman, pembagian masker dilakukan di kawasan Alun-alun Kota Pekalongan, tepatnya di depan Masjid Agung Al-Jami’ Kota Pekalongan. Dalam pembagian tersebut, anggota Banser NU tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan disambut antusias warga masyarakat.

Dipilihnya titik tersebut merupakan pusat lalu lintas yang ramai dilewati para pengguna jalan, lebih-lebih menjelang berbuka puasa ramadan. Dalam aksinya itu, Faturahman juga menerjunkan belasan anggotanya lengkap dengan atribut khasnya. Pembagian ratusan masker ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama dalam menyikapi wabah Covid-19 saat ini. Masker dipilih karena masyarakat dinilai sangat memerlukan masker, lebih-lebih menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 H.

“Penggunaan masker sudah dianjurkan dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini dan di sisi lain ternyata banyak masyarakat yang belum memiliki. Semoga yang kita bagikan ini bermanfaat, lebih-lebih menjelang Lebaran Idul Fitri 144 H, ” terang Kasatkorcab Banser Kota Pekalongan, Faturahman, yang akrab disapa Kang Fat tersebut. Dikatakan, disamping masker, juga dibagikan takjil pembuka puasa sebanyak 500 bungkus yang dibagikan secara gratis kepada warga masyarakat yang melintas.

Pihaknya berharap agar pembagian masker yang dilakukan bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pencegahan Covid-19. “Menggunakan masker adalah salah satu bentuk ikhtiar dalam mencegah penularan Covid-19. Selain penggunaan masker, kita juga harus mengikuti metode pencegahan lain yang dianjurkan, seperti physical distancing, stay at home, dan work frim home bagi yang memungkinkan, termasuk juga rutin cuci tangan dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer,” imbuhnya. Dia juga mengajak agar masyarakat betul-betul mengikuti protokoler pencegahan yang dianjurkan pemerintah. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA