Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Corona, HIPMI Brebes Salurkan Wastafel Injak Portabel

BUMIAYU- Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Brebes menyalurkan bantuan wastafel portabel atau tempat cuci tangan untuk mencegah penularan virus korona di Kota Kecamatan Bumiayu.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua HIPMI BPC Brebes Peduli Covid-19 Eko Teguh Priyanto kepada Camat Bumiayu Eko Purwanto, di halaman Mapolsek Bumiayu, Minggu (17/5). Ikut menyaksikan Ketua Umum HIPMI Brebes Danang Komarus Zaman dan Sekretaris Umum Jefry Arsya Robby, Senior BPC HIPMI Brebes Azmi A Majid.

Tempat cuci tangan bantuan HIPMI tersebut berbeda dengan wastafel portabel kebanyakan. Namanya wastafel injak portabel. Warga yang ingin mencuci tangan tidak perlu menyentuh kran air. Untuk mengeluarkan air atau sabun, pengguna tinggal menginjak pedal yang terhubung dengan penutup pengatur keluarnya air dan sabun. Dengan demikian, tangan benar benar bersih dan steril karena tidak perlu lagi menutup kran air setelah selesai mencuci tangan.

Ketua HIPMI Peduli Covid-19 Eko Teguh Priyanto mengatakan bantuan wastafel injak portabel tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap gerakan cuci tangan untuk memutus penularan virus korona.”Selain wastafel portabel, juga membagikan masker,” ujarnya. Menurut Teguh, tempat cuci tangan tersebut merupakan produk inovasi dari anggota HIPMI Brebes.”Jadi memang didesain khusus agar penggunanya tidak melakukan kontak dengan kran air maupun penutup sabun,” kata dia.

Camat Bumiayu Eko Purwanto mengapresiasi kepedulian HIPMI kepada masyarakat Bumiayu. Menurutnya, wastafel injak portabel tersebut ditempatkan di pangkalan ojek Pasar Kalierang “Semoga ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencuci tangan,” ujarnya. Pada bagian yang lain, camat mengajak warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selain mencuci tangan, juga menerapkan sosial distancing dan menggunakan masker.”Warga positif Covid-19 asal Bumiayu sudah sembuh. Artinya Bumiayu kembali menjadi (daerah) hijau. Mari kita jaga dengan selalu menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.(Teguh Tribowo/red38)

BERITA LAINNYA