Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah Anak Main-main, Polisi Intensifkan Patroli Tol

206

KAJEN – Guna mencegah hal tidak diinginkan seperti penyalahgunaan tempat yang digunakan main-main oleh anak-anak yang justru bisa mengancam keselamatan, polisi intensifkan melakukan patroli di tol tepatnya Exit Tol Bojong Kabupaten Pekalongan kemarin.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan, di saat pandemi virus covid-19 sebaiknya masyarakat tetap berdiam diri di rumah mengikuti anjuran pemerintah, untuk membatasi aktivitas di luar rumah dan melakukan social distancing.

“Dengan adanya imbauan ini, pastinya membuat jalanan seperti di jalan tol lenggang. Karena kondisi lenggang inilah beberapa anak dan remaja memanfaatkan momen ini untuk bermain di tengah jalan tol. Seperti unggahan video yang diposting akun istagram salah satu warganet, tampak belasan orang remaja nekat menuju ke tengah jalan tol sambil asyik ngobrol dan bercanda gurau. Insiden ini terjadi di kawasan Tol Pemalang-Batang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan,” katanya.

Menanggapi hal ini pihaknya baik dari Sat Lantas Polres Pekalongan dan Polsek Bojong sudah mulai meningkatkan giat patroli di lokasi yang diduga dijadikan pintu masuk ke jalur tol.

“Saat ini sedang ada proses pembangunan Exit Tol Bojong, dari situlah ada titik yang memiliki celah dan bisa dilewati sepeda motor sampai di pinggir tol. Apalagi di lokasi tersebut tidak ada penjagaan dari pihak pemilik proyek. Sehingga dimanfaatkan anak-anak untuk naik sampai pinggir tol dan bermain di jalur tol,” sambungnya.

Kasubbag Humas menegaskan bahwa pihaknya sendiri sudah mulai rutin patroli ke lokasi tersebut dan juga sudah mengimbau kepada pihak SMJ selaku pelaksana pembangunan agar menutup akses tersebut bagi warga atau anak-anak.

“Melalui Polsek Bojong jauh-jauh hari sebelumnya juga telah berpesan kepada para kepala desa sekitar lokasi agar memberikan imbauan kepada warganya untuk tidak bermain di jalan tol karena berbahaya,” kata AKP Akrom. (Siti Masithoh/Red11)

BERITA LAINNYA