Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Pekalongan Minta Pelayanan PLN Bisa Maksimal

KAJEN – Bupati Pekalongan, Hj Fadia Arafiq kepada PLN agar bisa memberikan pelayanan secara maksimal. Untuk itu, Pemkab sangat terbuka dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam mengomunikasikan tentang peningkatan pelayanan fasilitas dan mutu PLN bagi masyarakat. Pasalnya, listrik merupakan salah satu kebutuhan mendasar yang dibutuhkan masyarakat guna menjalankan aktivitas. Demikian dikatakan Bupati dalam acara Multi Stakholder Forum Kabupaten Pekalongan di Grand Dian Hotel Wiradesa, Senin (6/12) siang.
Kegiatan itu juga dihadiri Wakapolres Pekalongan, Perwakilan Kodim 0710 Pekalongan, Asisten 1 Setda Kabupaten Pekalongan dan beberapa unsur forkopimda lain. Bupati menandaskan, pelayanan maksimal ini utamanya spot-spot pelayanan publik esensial seperti rumah sakit dan kantor-kantor pelayanan yang langsung bersinggungan dengan masyarakat.
”Saya berharap PLN bisa melayani masyarakat Kabupaten Pekalongan dengan maksimal,” tandasnya.
Apalagi sekarang sedang musim hujan dan pada musim ini banyak potensi bencana bakal dihadapi seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan kemungkinan lainnya. Hal itu butuh antisipasi secara cepat sehingga PLN diminta dengan sangat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat di wilayah kerjanya. Selain itu, pihak PLN juga lebih memperhatikan CSR di Kota Santri sehingga semakin bersinergi dengan Pemkab untuk membangun daerah tersebut.
Ditambahkan, Kabupaten Pekalongan punya dua pasar baru yakni Kedungwuni dan Wiradesa sehingga instalansi ahar diperhatikan. Dalam hal ini, perlu ada perbaikan supaya lebih bagus dan rapi serta tidak membahayakan masyarakat.
Manager PT. PLN (Persero) UP3 Pekalongan, Muhammad Khadafi menyatakan acara ini guna menjalin komunikasi dengan berbagai steakholder yang ada di Kabupaten Pekalongan. Di samping itu untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat sehingga PLN bisa ikut bersinergi bersama pemkab untuk membangun daerahnya.
PLN selalu berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan mensukseskan pembangunan ekonomi dengan menciptakan pelayanan listrik yang berkualitas dan berdaya saing. Adapun sektor tertinggi di Kota Santri yang menggunakan jasa PLN adalah sektor industri dan bisnis.
”Kami akan menjaminterus dengan melakukan transformasi guna meningkatkan pelayanan dan menyediakan berbagai jenis layanan,” tegasnya.
Terutama layanan premium yang memberikan nilai tambah di mana akan mendapat jaminan listrik lebih tinggi didaerah tersebut. Ada sekitar 232.249 pelanggan di Kabupaten Pekalongan yang meliputi sektor industri 13,21 persen,, bisnis 11,46 persen, serta rumah tangga 5,14 persen. (PO5- Red)

BERITA LAINNYA