Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati; Mall Pelayanan Publik Brebes Dibangun Tahun 2022

BREBES, smpantura.com – Bupati Brebes, Idza Priyanti, berencana akan merealisasikan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di tahun 2022 mendatang. Realisasi pembangunan MPP baru dilaksanakan tahun depan, dikarenakan terkendala anggaran dan lokasi MPP. Namun kedua kendala tersebut saat ini sudah ditemukan solusinya.

Kepastian Pembangunan MPP disampaikan Bupati Idza Priyanti, saat menerima kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi (PANRB) Diah Natalisa, di Pendopo Kabupaten, kemarin.

Menurut Bupati, sebelum pandemi Covid-19, Pemkab Brebes sudah berikhtiar untuk bisa mewujudkan MPP. Namun kendala lokasi kurang strategis dan terbatasnya anggaran, menjadikannya rencana itu belum terwujud. Bahkan, terkait informasi, desain dan kebutuhan lainnya, Pemkab sudah melakukan studi banding ke Banyuwangi, Banyumas dan Batang.

“Rencananya lokasi MPP ini, di Kantor Bupati jalan Pangeran Diponegoro 141 Brebes. Ini karena tahun depan Kantor Bupati akan pindah ke lokasi baru, di Kantor Pemerintahan Pemerintahan Terpadu (KPT) di Jalan Yos Sudarso Desa Pagejugan, Brebes. Nah Kantor Bupati yang lama inj, nantinya dimanfaatkan untuk MPP Brebes dengan renovasi menyeluruh,” terangnya.

Meski belum memiliki MPP, kata dia, nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kabupaten Brebes kategori baik yakni 79,39 di tahun 2020. Sedangkan untuk nilai Indeks Reformasi Birokrasi (RB) 58,89 (CC) dan indeks Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Brebes sebesar 62,41 (B) di tahun 2020.

“Sebagian pelayanan publik di Brebes, saat ini sudah berbasis elektronik atau digitalisasi, seperti pelayanan kependudukan, kesehatan dan pelayanan perizinan,” pungkasnya. (T07-red)

BERITA LAINNYA