Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Brebes, PSBB Belum Ada Rencana Dan Baru Sebatas Kajian

- Menyusul Satu Warga Positif Covid-19

248

BREBES – Bupati Brebes Idza Priyanti, yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid -19 menyatakan, hingga saat ini belum ada rencana menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya. Rencana PSBB itu saat ini baru sebatas kajian yang dilaksanakan tim, menyusul adanya satu warga Brebes positif Covid-19.

“Dari hasil swab, saat ini ada satu warga Brebes yang positif. Namun kami Pemkab Brebes belum mengarah ke PSBB. Penerapan PSBB masih dalam kajian tim, sambil melihat perkembangan ke depan,” ujar Idza Priyanti saat konferensi pers terkait perkembangan Covid-19 di Ruang OR Setda Brebes, tadi pagi (5/5).

Dia mengatakan, adanya satu orang positif tersebut, pihaknya meminta seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Di sisi lain, Pemkab Brebes juga terus melakukan upaya-upaya pencegahan. “Saat ini kami mewajibkan seluruh warga untuk memakai masker. Ini sebagai salah satu upaya pecegahan,” tandasnya.

BACA JUGA : Hasil Swab, 1 Warga Brebes Positif Covid-19

Sementara Sekda Pemkab Brebes, Djoko Gunawan yang juga Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Brebes mengatakan, untuk memutuskan suatu daerah perlu menerapkan PSBB, harus melalui kajian dan harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan pemerintah pusat. Salah satunya, kajian medis terkait perkembangan penyebaran Covid-19. Untuk itu, saat ini Pemkab Brebes masih melakukan kajian tersebut, sambil menunggu perkembangan ke depan. “Untuk PSBB ini, kami masih mengkaji. Mudah-mudahan hanya satu ini yang positif dan PSBB juga tidak perlu dilakukan,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA