Take a fresh look at your lifestyle.

Bupati Blusukan ke Lapak Bawang Bagikan Masker dan Sembako

180

BREBES – Bupati Brebes, Idza Priyanti blusukan. mendatangi sejumlah lapak bawang merah di Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Kamis (16/4), untuk membagikan bantuan paket sembako. Bantuan itu disalurkan kepada para pekerja bubut petik (butik) bawang merah karena terdampak covid-19 secara ekonomi.

Selain paket sembako, Bupati juga membagikan masker bagi pekerja butik yang mayoritas perempuan tersebut. Sebanyak 400 paket sembako dibagikan Bupati untuk meringankan beban pekerja kasar akibat dampak covid-19, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Kartini tahun 2020.

“Saya melihat Kartini Kartini Brebes ini, bekerja sangat gigih membantu perekonomian keluarga. Untuk itu, ditengah pandemi covid-19 ini saya memberikan bantuan masker dan sembako,” ujar Bupati Brebes, Idza Priyanti disela-sela kegiatanya.

Bupati menyayangkan, para pekerja butik di lapak bawang karena masih banyak yang belum memakai masker. Mereka juga perlu diedukasi terus menerus agar timbul rasa kesadaran, jika memakai masker kewajiban bagi siapapun yang beraktivitas di luar rumah atau bepergian. Termasuk, para pekerja butik yang selalu bersinggungan dengan teman pekerja lainnya. Disadari atau tidak, lapak bawang menjadi pusat berkumpulnya orang-orang dari berbagai daerah atau desa. Untuk itu, mereka wajib memakai masker, agar tetap terlindungi dan aman dari penyebaran virus corona.

“Mudah-mudahan pembagian masker ini bisa mengantisipasi dini penyebaran covid-19. Masker yang diterima, saya minta untuk dipakai, karena pemerintah sudah mewajibkan pemakaian masker,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembagian sembako dan masker itu, sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah terhadap warganya yang terdampak pembatasan aktivitas akibat wabah korona. Di sisi lain, masyarakat juga diminta mematuhi anjuran pemerintah dalam melaksanakan upaya pencegahan covid-19. “Ini adalah bentuk tanggung jawab pemerintah daerah yang peduli terhadap warganya atas dampak covid-19,” pungkasnya.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA