Take a fresh look at your lifestyle.

Brimob Pekalongan Dirikan Dapur Umum dan Bagikan Nasi Gratis

241
  • Meringankan Warga Akibat Terdampak Covid-19

PEKALONGAN – Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng bersama Kodim 0710/Pekalongan mendirikan dapur umum di halaman Museum Batik Kota Pekalongan, Jumat (17/4). Dapur umum didirikan untuk mengolah makanan yang dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 secara gratis. Dapur umum sendiri dengan koki personil Brimob dan TNI. Tak hanya itu, Brimob juga mendirikan dapur umum yang sama di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Sabtu (18/4).

“Dapur umum ini didirikan untuk ini memasak nasi, kemudian dibagikan secara gratis kepada warga terdampak Covid-19, baik tukang becak, para pemulung, tukang ojek, dan warga masyarakat kurang mampu lainnya. Hal ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi Virus Corona atau Covid-19,” terang Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng AKP Yuniarto Assidiq.

Dijelaskan, pembagian dilakukan oleh personil gabungan Brimob dan TNI, dan sambil membagikan nasi bungkus, tak lupa mereka memberikan himbuan kepada masyarakat agar tetap sabar tinggal di rumah, jaga jarak, dan menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah. Pihaknya berharap, akibat pandemi Virus Corona atau Covid -19, kata dia, semoga semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk bahu membahu meringankan beban warga lain yang semakin kesulitan karena wabah ini.

Hadir dalam pendirian dapur umum, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimobda Jateng, AKBP Suwito, Kapolsek Pekalongan Kota Utara Kompol Parimin, Wadanyon B Pelopor Satbrimobda Jateng, AKP Yuniarto Assidiq, Danramil 19 Kecamatan Pekalongan Utara Kapten Inf Dwi Darsmato, Pasi Yanma Yon B Por Satbrimobda Jateng AKP M Mashuri, Danki 1 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Jateng Iptu Edy Saputra, Danki 2 Batlyon B Pelopor Satbrimobda Jateng Iptu Edi Sulistyo, Anggota Intel Brimob Jateng Pantura Barat, Anggota TNI Kodim 0710/Pekalongan, serta Anggota Staf Yon B Pelopor, Anggota Kompi 1 dan Kompi 2 Batalyon B Pelopor.

Usai mendirikan dapur umum dan memasak, kemudian dilanjutkan malaksanakan bakti sosial keliling wilayah Kota Pekalongan dengan membagikan nasi kotak sebayak 500 kotak kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 dan masyarakat yang tidak mampu. Adanya pendirian dapur umum, disambut antusias warga masyarakat. Itu lantaran adanya dapur umum, dinilai mampu meringankan beban masyarakat. “Terimakasih Brimob, yang sudah peduli dengan warga, dengan membagikan nasi secara gratis,” tutur salah satu tukang becak penerima nasi kotak hasil dapur umum. (Kuswandi/Red9)

BERITA LAINNYA