Take a fresh look at your lifestyle.

Brebes Peringati Hari Jadi ke-344, Ini Rangkaian Kegiatannya

BREBES, smpantura.com – Pada 18 Januari 2022 nanti, Kabupaten Brebes tepat berusia 344 tahun. Kabupaten yang berada di ujung barat Provinsi Jawa Tengah ini, berdiri pada 18 Januari 1678 silam. Berbagai kegiatan telah dijadwalkan Pemkab Brebes untuk memeriahkan peringatan hari jadi kota yang dijuluki sebagai Kota Telur Asin atau Kota Bawang tersebut. Berikut rangkaian kegiatan resmi dalam rangkan peringatan HUT Brebes ke-344 yang telah dijadwalkan Pemkab Brebes.

Berdasarkan rilis resmi Panitia Peringatan Hari Jadi Kabupaten Brebes ke-344, sedikitnya ada 17 rangkaian acara peringatan yang akan dilaksanakan. Kegiatan itu sudah dimulai sejak 12 Januari lalu, dan akan berakhir pada 29 Januari mendatang.

“Puncak peringatan hari jadi Brebes ini, dilaksanakan pada 18 Januari berupa Rapat Paripurna Istimewa,” ujar Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi Kabupaten Brebes ke-344, Apriyanto, Sabtu (15/1).

Dia menjelaskan, hari jadi tahun 2022 ini, mengangkat tema Brebes Tangguh dan Gemilang. Adapun rangkaian kegiatan lainnya meliputi, bakti sosial pada 13 Januari, ziarah ke makam mantan Bupati dan sesupuh Brebes yang dilaksanakan pada 14 Januari. Anjangsana dan resepsi bersama mantan Bupati Brebes yang dilaksanakan pada 13-14 Januari. Peresmian jembatan Pengaradan Tanjung pada 13 Januari, Gelar produk UMKM di Islamic Center Brebes pada 14 Januari. Lomba dan olahrga digelar dari 12-16 Januari.

“Ada 7 mata lomba yang akan kami gelar, yakni lomba ceramah pelajar, vlog pemuda desa, tenis antar instansi dan umum, esport competition, kejurkab bulutangkis, futsal pelajar serta olahraga tradisional,” jelasnya.

Selain kegiatan itu, lanjut dia, ada juga kegiatan pentas seni tarian selamat data pada 18 Januari, sebelum dilaksanakan paripurna di Gedung DPRD, pentas akustik yang dilaksanakan pada 17-18 Januari di gedung DPRD dan Pendopo Brebes. Temu kangen dengan mantan Bupati Brebes dan Wakil Bupati Brebes pada 17 Januari di Pendopo Brebes. Donor darah pada 17 Januari di Gedung Korpri Brebes. Gotong royong bersih sungai pada 19 Januari. “Selanjutnya, peresmian Pendopo Bumiayu pada 20 Januari, dan Festival Kopi Brebes pada 29-30 Januari,” pungkasnya. (T07-red)

BERITA LAINNYA