Take a fresh look at your lifestyle.

Brebes Mulai Terapkan New Normal, ASN Ngantor Wajib Jalankan Protokol Kesehatan

BREBES – Wilayah Kabupaten Brebes mulai menerapkan new normal atau tatanan baru, terkait pendemi virus korona, terhitung hari ini Senin (8/6). Kebijakan penerapan new normal ini ditegaskan Bupati Brebes, Idza Priyanti yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Brebes, dalam apel pagi di halaman Kantor Bupati, Senin (8/6).

Sementara menyusul diberlakukannya new normal, suruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Brebes sudah kembali berangkat kantor seperti biasa. Namun mereka wajib menjalankani protokol kesehatan dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Mulai 8 Juni 2020 menerapkan tatanan normal baru di Kabupaten Brebes,” ujar Idza Priyanti SE MH saat sambutan Apel Pagi di halaman Kantor Bupati, Senin (8/6).

Bupati menandaskan, seluruh ASN dan dan Non ASN di Kabupaten Brebes untuk kembali bekerja, guna memberikan pelayanan yang prima dan efektif kepada masyarakat. Namun wajib menjalankan protokol kesehatan. Seluruh ASN dan honorer juga harus segera beradaptasi dengan aturan yang ada pada pelaksanaan Tatanan Normal Baru. Dimana, dalam bekerja harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan diantaranya, wajib Kenakan masker, selalu cek suhu tubuh, jaga jarak, hindari jabat tangan, dan cuci tangan pakai sabun sesering mungkin

“Mari kita sama-sama berdoa agar kembali normal dan bisa kembali melaksanakan pekerjaan dengan tenang dan pelayanan pun efektif dilakukan,” ungkapnya.

Apel hari pertama ngantor bersama, diikuti seluruh ASN dan Honorer secara serentak di seluruh perkantoran di Kabupaten Brebes.

Sedangkan apel di halaman Kantor Bupati dipimpin Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dan tampak mengikut apel Wakil Bupati Narjo SH MH,  Sekda Ir Djoko Gunawan MT, dan pejabat lain serta ASN dan Non ASN di sekretariat Pemkab Brebes.

Sebelumnya,  mereka harus melalui pemeriksaan suhu tubuh dan diberi cairan disinfektan oleh petugas yang berjaga di pintu masuk halaman Setda.

(setiawan-red2)

BERITA LAINNYA